Bupati Poso Salurkan Bantuan Atensi Kementerian Sosial RI 

POSO- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Poso, menyalurkan bantuan kepada masyarakat secara simbolis untuk semua Cluster PPKS, di Aula Gedung Wanita Poso, Jumat (17/05/2024).

Bantuan dari Kementrian Sosial Republik Indonesia, di ketahui bantuan ini bertujuan untuk mengurangi beban ekonomi serta membantu saudara-saudara yang dalam kondisi Disabilitas.

Bupati Poso dr Verna GM Inkiriwang dalam sambutannya menyampaikan selaku pemerintah daerah mendukung penuh agenda penguatan ekonomi dengan kebijakan pemberian bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi) kepada masyarakat.

Hal ini sejalan dengan pilar pembangunan pemerintah daerah kabupaten Poso yakni pilar Poso Sejahtera dengan fokus sasaran mewujudkan perekonomian masyarakat dan daerah yang sejahtera dan berdaya saing melalui pengembangan potensi sumber daya lokal.

“Saya instruksikan agar Dinas Sosial terus melakukan pemantauan terhadap situasi dan perkembangan masyarakat secara kontinyu, lakukan koordinasi dengan semua StakeHolder sebab efek Domino dari kesenjangan sosial akan memunculkan potensi berbagai kerawanan,” kata Bupati Poso dalam sambutannya.

Bupati Verna juga mengingatkan kepada Kadis dan jajaran agar saudara-saudara melaksanakan tugas penyaluran bantuan ini kepada penerima manfaat di seluruh wilayah kabupaten Poso benar-benar berdasarkan mekanisme yang telah di atur dalam peraturan perundang undangan yang telah di tetapkan.

Hadir pada kegiatan tersebut, Anggota DPR RI Komisi V11 Matindas j. Rumambi, Assisten 11 Setdakab Poso, Kadis Sosial Kabupaten Poso, Kepala Sentra Nipotowe Palu, serta warga masyarakat penerima pelayanan kesejahteraan sosial dan tamu undangan lainnnya. BAPE

Sumb : Diskominfosandi Poso

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

You cannot copy content of this page