Kepala Pengadilan Agama Luwuk Siapkan Layanan Ojek Gratis

BANGGAI, DETAIL73.COM– Kepala Pengadilan Agama Luwuk Drs. Mustafa, MH paham betul keberadaan kantornya yang berada di kawasan minim transportasi.

Kantor yang terletak di kawasan perkantoran bukit halimun itu, membuat sejumlah warga yang berurusan di kantornya, harus kesulitan sarana transportasi untuk datang dan pergi di kantor itu.

“Biasanya datang kesini diantar oleh keluarganya, namun setelah itu, keluarganya pulang. Dan itu akan menyulitkan yang bersangkutan saat pulang,” kata Drs. Mustafa, MH, yang ditemui, Senin (20/9/2021).

Menyadari keadaan yang menyulitkan itu, Mustafa, kemudian membuka layanan ojek gratis untuk masyarakat yang berurusan di pengadilan agama Luwuk. Orang orang yang datang ke kantor pengadilan agama, bisa menggunakan jasa ojek gratis itu, untuk mengantarkan sampai ke lokasi lokasi yang ramai transportasi, seperti di kawasan kilometer lima, atau kilometer delapan.

Porgram itu diberi nama GOPAL, yang merupakan singkatan dari Gratis Ojek Pengadilan Agama Luwuk.

“Jadi kalau kesulitan transportasi saat sudah ada di kantor ini, silahkan menghubungi bagian pelayanan. Disana ada GOPAL yang sudah siap saat kantor buka, sampai dengan kantor di tutup,” terang Mustafa.

Terobosan kepala PA Luwuk itu benar benar membuat masyarakat merasa sangat terbantukan. Pasalnya, lokasi kanor PA Luwuk memang berada pada lokasi yang tidak menjadi jalur utama transportasi, sehingga kadang membutuhkan waktu berjam jam untuk bisa menemukan transportasi ketika hendak meninggalkan kantor tersebut.

“Ini adalah bagian dari upaya memberikan kemudahan kepada masyarakat, dalam pelaksanaan pelayanan,” tuturnya. ***

 

Copas BERITA BANGGAI

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

You cannot copy content of this page