Pilkades Mendekat, Warga Laonggo Masih Menjagokan Incumbent

BANGGAI, DETAIL73.COM- Kemajuan suatu daerah, menjadi harapan bagi pemimpin disuatu daerah, mulai dari Desa, Kecamatan, Kabupaten, sampai ke tingkat lebih tinggi, mereka sangat puas atas capaian kinerja selama menjadi orang pertama di wilayah kerja.

Lihat saja, Jembatan Gantung modern yang membentang diantara sungai di Desa Laonggo, Kecamatan Bunta, Kabupaten Banggai, jembatan yang di danai dari ABPN 2019, sekira Rp.3,6 Miliar itu melalui Kementerian PUPR.

Pembangunan jembatan gantung, sebut Musa Garaya menjadi kebanggaan tersendiri bagi dirinya saat itu menjabat sebagai Kepala Desa Laonggo.

Saat ditemui mantan Kades Laonggo yang menjabat diperiode 2014-2020 mengatakan, warga desa merasa bersyukur, bahwa melalui pemerintah pusat, di Sulawesi Tengah hanya 3 kabupaten yang mendapat bantuan dari Kementerian PUPR.

Sewaktu menjabat, kades yang energik dan pandai bermasyarakat, sudah menjadi tipical sejak dini saat bersosialisasi dengan warga desa.

Hal lain yang disebut Musa Garaya, ada beberapa program untuk capaian pembangunan desa, salah-satunya pembuatan lapangan semi RTH, pembangunan ini dinilai sangat bermanfaat bagi warga desa.

Terkait dengan Pilkades yang dijadwalkan Desember mendatang, beberapa warga masih menginginkan Musa Garaya memimpin untuk periode mendatang.

“Saya pribadi masih memberikan kepercayaan kepada Musa Garaya memimpin Desa Laonggo. Saya menilai selama menjadi Kepala Desa, ada banyak kemajuan dan perubahan,” sebut Ote Unsong, selaku warga Desa Laonggo. AJI

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

You cannot copy content of this page