DPRD Poso Tetapkan Ranperda APBD-P Tahun 2021.

POSO, DETAIL73.COM-Wakil Bupati Poso M Yasin Mangun S.Sos menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Poso dengan agenda Penetapan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Kabupaten Poso tentang Perubahan APBD (APBD-P) Tahun Anggaran 2021 yang dirangkaikan dengan penutupan Agenda Masa Persidangan III DPRD Kabupaten Poso Tahun 2021.

Yang dilanjutkan dengan penyerahan Keputusan DPRD Kabupaten Poso tentang Penetapan Peraturan Daerah Perubahan APBD Kabupaten Poso Tahun Anggaran 2021.

Hadir juga dalam rapat tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Poso Yan Edward Guluda, SH.,MH. Para Asisten, Staf Ahli dan Kepala OPD lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Poso yang mengikuti secara virtual, Jum’at, (15/10/2021).

Rapat dipimpin Ketua Dewan Sesi Kristina D. Mapeda SH.,MH didampingi Wakil Ketua I Samuel Munda, SE serta sejumlah anggota dewan yang mengikuti langsung maupun secara virtual.

M Yasin Wakil dalam sambutannya menyampaikan mengenai Perubahan APBD Tahun Anggaran 2021 dapat saya informasikan, bahwa aspek kebijakan tetap mengacu pada Nota Kesepakatan mengenai kebijakan umum perubahan APBD Tahun Anggaran 2021, dan Nota Kesepakatan Prioritas Plafon Anggaran Sementara.

Wabup juga mengatakan perubahan anggaran ini bukan merupakan perubahan terhadap kebijakan anggaran yang telah di sepakati, tetapi lebih merupakan penguatan terhadap kebijakan-kebijakan tersebut. Perubahan anggaran ini hanya berupa penambahan atau penyesuaian terhadap rencana penerimaan daerah, dan rencana penyesuaian atau penambahan alokasi dana pada kegiatan-kegiatan tertentu yang sebelumnya tidak mampu terdukung secara optimal. Serta penganggaran beberapa kegiatan dan program baru yang tidak dapat diakomodir pada anggaran murni Tahun Anggaran 2021, dikarenakan keterbatasan pembiayaan.

“Dengan ditetapkannya Ranperda APBD Perubahan Kabupaten Poso Tahun Anggaran 2021 akan memberikan penguatan kepada pemerintah daerah untuk sesegera mungkin menyelesaikan program kegiatan Tahun Anggaran 2021, yang sisa satu bulan lebih dalam bidang pemerintahan pembangunan dan pelayanan sosial kemasyarakatan yang telah direncanakan sebelumnya” Ucap Wabup menutup sambutannya. (*)

sumber : PPID-Poso

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

You cannot copy content of this page