Kades Julukanaya Gowa Resmi Terima Mahasiswa KKP XXIII Fisip Unismuh Makassar

Laporan: A. Nurwahyuni
Mahasiswa Komunikasi Peserta KKP XXIII Fisip Unismuh Makassar 2021

GOWA, DETAIL73.COM-  Kepala Desa Julukanaya Kecamatan Palangga Gowa, Muh.Ilyas Gau, secara resmi menerima mahasiswa Kuliah Kerja Profesi (KKP) Angkatan XXIII tahun 2021 di wilayah desanya, Rabu (27/10/2021).

Pada saat penerimaan di Kantor Desa Julukanaya, Ilyas Gau berharap agar masyarakat desa dan peserta KKP dapat menjalin kolaborasi yang baik dan membawa perubahan pada kehidupan desa.

Kades ini juga berpesan, agar para mahasiswa dapat menjaga nama baik kampusnya serta selalu mengenakan jaket almamater sebagai identitasnya, agar warga dapat dengan mudah mengenali.

Pada 2021 Desa Julukanaya sebelumnya telah menerima Mahasiswa KKN di bulan Agustus, dan pada bulan Oktober mahasiswa FISIP Unismuh Makassar kembali hadir untuk KKP selama 2 bulan

Sebanyak 8 mahasiswa dari tiga program studi Fisip Unismuh ditempatkan di Desa Julukanaya, 4 orang dari Prodi Administrasi Negara yakni; Ajenia febrianti, Risnawati, Maratus Sholihah, dan Arman Saputraoran.

Ada tiga oang dari program studi Ilmu Pemerintah yakni Ainia dzikra, Andriadi dan Ikram yang juga selaku Koordinator Desa (Kordes), dan 1 orang dari program studi Ilmu Komunikasi yakni A.Nurwahyuni.

Para mahasiswa ini selama menjalani masa KKP didampingi dosen supervisor Kecamatan Palangga Gowa Hamrun, S.IP., M.Si.

Peserta KKP pada tahun ini Sebanyak 305 mahasiswa FISIP Unismuh Makassar, untuk penempatannya yakni di Kabupaten Gowa dan Kota Makassar serta ada juga di Kantor KPU Pusat, Bawaslu serta DKPP. ***

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

You cannot copy content of this page