Dinas P&K Poso, Segera Laksanakan Program Bunga Desa Bupati dan Wakil Bupati Poso

POSO, DETAIL73.COM-Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Poso dalam waktu dekat ini akan segera laksanakan Bunga Desa, yang diketahui merupakan salah satu dari lima point program pilihan Bupati Poso dr Verna GM Inkiriwang dan Wakil Bupati Poso M Yasin Mangun S.Sos.

Terkait hal tersebut, Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Dinas P&K) Kabupaten Poso, Morthen Jaya mengatakan pihaknya saat ini tengah melakukan verifikasi akhir data guru honor penerima yang masuk dalam program Bunga Desa.

Lanjut kata Morthen menjelaskan bahwa penerima manfaat dari program Bunga Desa ini adalah para guru-guru non Aparatur Sipil Negara (ASN) dan belum memiliki Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK), yang nantinya akan mendapat bantuan dari Pemerintah Daerah berupa honorarium bulanan, baik yang bertugas di lingkungan sekolah negeri maupun swasta.

Menjawab pertanyaan pewarta, Morthen kembali menambahkan untuk besaran honorarium yang akan diterimakan, baik itu di tingkat PAUD, SD dan SMP,  akan disesuaikan dengan kemampuan keuangan Pemda Poso, hanya saja pembayarannya, nantinya akan di rapel per setiap tiga bulan sekali.

“Pelaksanaannya direncanakan akan dilounching langsung oleh Ibu Bupati pada tanggal 18 November 2021 mendatang. Soal tempatnya, ini masih menunggu petunjuk dan arahan dari Bapak Kepala Dinas P&K. Adapun anggarannya bersumber dari APBD tahun 2021,” ungkap Morthen Jaya, Selasa (02/11/2021), seraya menegaskan, nantinya¬† akan disesuaikan dengan rencana kerja anggaran dinas P&K sesuai APBD Kabupaten Poso tahun 2021.

Olehnya dirinya berharap dengan adanya perhatian Pemerintah Daerah melalui program Bunga Desa Bupati dan Wakil Bupati Poso, akan menjadi penyemangat dalam pengabdian bagi setiap insan pendidik saat menjalankan tugas, walau masih berstatus guru honor, dalam mempersiapkan para generasi bangsa yang berkualitas, sebagaimana yang diharapkan bersama. DM

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

You cannot copy content of this page