Pemkab Banggai Salurkan Bantuan KKS bagi 4 Desa di Kecamatan Nuhon

BANGGAI, DETAIL73.COM- Kembali lagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai menyalurkan bantuan bagi warga melalui Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dimasa Pandemi COVID-19.

Penyaluran bantuan tersebut oleh Pemerintah Desa Bangketa, Kecamatan Nuhon, diperuntukan bagi 250 KK penerima manfaat KKS.

Kades Bangketa Marten Sumampow

Kepala Desa Bangketa Marten Sumampow mengatakan, bantuan ini diperuntukkan bagi warga yang sama sekali belum menerima bantuan seperti PKH BLT BST BNPT dari Pemerintah.

“Sehingga Pemerintah Kabupaten dapat mengalokasikan bantuan bagi warga yang belum pernah menerima bantuan dari Pemerintah,” jelas Kades Bangketa Marten Sumampow, Selasa 09/11-21.

Menurutnya, dari 250 KK penerima bantuan ini terdiri empat desa,.masing-masing Desa Bangketa, Tebelombang, Batu Hitam dan Desa Obo Balingara. “Penyalurannya dipusatkan di Desa Bangketa,” ungkapnya.

Dia berharap bagi penerima bantuan ini, semoga bermanfaat dan sangat membantu, apalagi ditengah Pandemi COVID-19.

Kades juga menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Banggai dan Dinas terkait yang sudah meringankan beban, walaupun nilainya tidak seberapa.

“Mewakili empat desa, Saya berterima kasih tkepada Bupati Banggai dan dinas terkait atas tersalurnya bantuan langsung KKS ke Desa Bangketa dan Desa lainya,” kata Kades Marten berterima kasih.

Kades juga merinci bantuan KKS yang disalurkan bagi 250 KK, setiap KK penerima bantuan dijatahkan berupa sembako senilai Rp. 200 ribu. AJI

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

You cannot copy content of this page