Apoteker Sidrap Gelar Bakti Sosial Peringati Hari kesehatan Nasional 2021

Laporan: Takdir Ilahi
R Squad_Sahabat Apoteker

MAKASSAR, DETAIL73.COM-  Para apoteker yang tergabung dalam Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Cabang Sidenreng Rappang akan menggelar acara bakti sosial pada perayaan Hari kesehatan Nasional 2021.

Ketua Pengurus Cabang IAI Sidenreng Rappang, Apt. Mahmuddin D,S.Si.,M.Si., menyambut baik kegiatan ini dan mengsupport panitia secara penuh.

Dia berharap kegiatan ini bisa mengedukasi masyarakar mendukung program vaksinasi pemerintah pusat dalam upaya peningkatan imun tubuh (herd immunity).

Ketua Panitia bakti sosial IAI Sidrap, Apt. Hj. Nasri Rahman, S. Farm. kepada media, Rabu (10/11/2021) melalui sambungan telepon menjelaskan, perayaan kegiatan Hari kesehatan Nasional ke 57 mengangkat tema “Sehat Negeriku, Tumbuh Indonesiaku”.

Ada beberapa kegiatan baksos yang akan di adakan diantaranya, vaksinasi, donor darah, konseling obat dan gema cermat.

Apoteker lulusan Universitas Halu Oleo (Unhalu) ini menambahkan, kegiatan baksos dilaksanakan Senin, 15 Nopember 2021 pukul 8.00-Selesai di Aula SKPD Kab. Sidrap dengan melibatkan seluruh anggota PC, SKPD terdekat dan Masyarakat umum.

Sekretaris panitia, Apt Gasri Hamida, SKM., S,Farm., menambahkan, tujuan kegiatan baksos tahun ini untuk meningkatkan kesehatan masyarakat di masa pandemi dan mempercepat program kerja pemerintah dalam vaksinasi.

Kegiatan ini bekerjasama dengan pemerintah Kabupaten Sidrap, khususnya Dinas Kesehatan Kabupaten, Dinas Pengendalian Penduduk & KB, UPT RSUD Nene Mallomo dan Unit transfusi darah RS Nene Mallomo. ***

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

You cannot copy content of this page