Bupati Banggai Dorong Karang Taruna Bersinergi Mengisi Pembangunan

BANGGAI, DETAIL73.COM- Bupati Banggai H. Amirudin dan Wakil H. Furqanuddin menjadi narasumber pada kegiatan Seminar Daring Nasional, di ruang rapat khusus Kantor Bupati, Senin 15/11-21.

Seminar yang dilakukan secara virtual, lebih banyak membahas Upaya Pembangunan Generasi Muda yang Berkarakter Kebangsaan Indonesia Melalui Pemberdayaan Organisasi Karang Taruna.

Seminar Daring Nasional

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) RI, dibuka langsung oleh Dr. Drs. Bahtiar, M.Si (Direktur Jendral Politik dan Pemerintahan Umum KEMENDAGRI).

Dalam seminar tersebut Bupati Banggai H. Amirudin menyampaikan, karang Taruna adalah salah satu organisasi pemuda yang keberadaanya terstruktur merata di seluruh Indonesia dari tingkat RT/RW, desa/kelurahan, dan kecamatan.

“Selain itu Karang Taruna adalah salah satu organisasi kepemudaan yang dilegitimasi oleh negara. Sehingga Pemkab Banggai terus mendorong Karang Taruna agar menanggulangi berbagai permasalahan terlebih berkaitan dengan pemuda,” ungkap H Amirudin.

Katanya karang Taruna mempunyai tugas pokok secara bersama-sama dengan pemerintah dan komponen masyarakat lainnya untuk menanggulangi berbagai masalah kesejahteraan sosial terutama yang dihadapi generasi muda.

“Dapat berperan penting dalam membantu pemerintah menghadapi masalah kesejahteraan sosial dan sebagai sarana untuk mengembangkan potensi generasi muda di lingkungannya,” bebernya.

Hadir secara langsung Ketua Karang Taruna Kabupaten Banggai Irfan. Bungaadjim, SH, bersama Wakilnya Amlin Usman dan seluruh jajaran pengurus Karang Taruna Se-kabupaten Banggai serta peserta undangan lainnya. AJI

Bag. Prokopim Setda Banggai

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

You cannot copy content of this page