Tahun 2022, Dinas PUPR Poso, Fokus Bangun Infrastruktur Jalan, Salah Satunya Diruas Jalan Ini

POSO, DETAIL73.COM-Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Poso ungkapkan, pihaknya telah mengusulkan anggaran ke pusat untuk peningkatan beberapa ruas jalan dari tanah ke aspal hotmix melalui Dana Alokasi Khusus (DAK). Dengan demikian, ditahun 2022 nanti, pihaknya bakal fokus bangun infrastruktur jalan di beberapa kecamatan, salah satunya jalan dari desa Sangira menuju desa Panjoka Kecamatan Pamona Utara, demikian penegasan Kepala Dinas PUPR Poso Dr H Faidul Keteng,ST,MT, kepada wartawan, Jumat 19 November 2021.

“Tahun depan ruas Sangira hingga Panjoka sebagaimana keinginan masyarakat yang sudah beberapa tahun menjadi impian segera terwujud, sudah dilakukan pengukuran bahkan jumlah anggaran yang terserap untuk ruas jalan ini sebesar 7,3 Miliar,” ungkap Faidul.

Masih dikatakannya, selain kekuatan anggaran yang bersumber dari DAK, Dinas PUPR Poso juga mengalokasikan beberapa ruas jalan yang menjadi prioritas untuk segera dikerjakan, baik bersumber dari DAK, pasti didukung DAU dengan melihat sejauh mana kepentingan bagi masyarakat, intinya skala prioritas yang menjadi target Dinas PUPR sebagaimana instruksi Bupati Poso dengan melihat Visi dan Misi utamanya membangun dari desa.

Menurutnya, rencana pembangunan untuk tahun 2022 sudah rampung sehingga pihaknya tinggal menunggu tahapan selanjutnya yakni anggaran.

“Semua perencanaan sudah siap, tinggal tahapan anggaran saja yang disesuaikan. Perencanaan-perencanaan jalan semua sudah, saat ini dari 19 kecamatan di Kabupaten Poso, ada beberapa daerah yang menjadi skala prioritas, namun tidak melupakan daerah lain, keterbatasan anggaran merupakan hal yang harus diterima masyarakat,” ungkap Faidul.

Ia melanjutkan, pekerjaan pembangunan jalan di Kabupaten Poso tidak bisa dengan menggunakan Dana Alokasi Umum (DAU). Sebab, dana DAU tidak mampu untuk membangun jalan di Poso

Selain bangun jalan, tambah dia, terdapat program pembangunan lain yang ada di Dinas PUPR, hanya saja, di 2022 itu, jalan menjadi program prioritasnya.(*)

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

You cannot copy content of this page