Wabup Badrun Nggai Turun Monitoring & Evaluasi DAK Wilayah Selatan Parimo

POSO, DETAIL73.COM – Pemerintah daerah Parigi Moutong (Pemda Parimo) terus melakukan pengawalan Dana Alokasi Khusus (DAK) di akhir tahun ini untuk mengejar target pembangunan fisik tahun 2021 yang dikerjakan pihak kontraktor.

Pantauan media, nampak Wakil Bupati Badrun Nggai SE bersama Asisten Pembangunan Ir Lewis yang didampingi Inspektur Inspektorat Asrudin Nur, perwakilan Dinas Pendidikan, Bagian Pembangunan dan Bagian Propokim melakukan monitoring dan evaluasi dana DAK di Wilayah Selatan Parimo, Selasa (23/11/2021).

Wabup mengingatkan kepada pihak kontraktor, konsultan dan pengawas untuk lebih cerdas melihat situasi pekerjaan untuk mengejar target pembangunan fisik yang melibatkan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2021.

Perlu di ingatkan kembali bahwa progres pembangunan yang melibatkan dana DAK harus selesai tepat waktu, mengingat tahun 2021 akan segera berakhir.

“Saat ini tinggal satu bulan lagi saudara-saudara harus punya komitmen dengan schedule penyelesaian pembangunan. Jika tidak selesai sampai bulan Desember, maka saudara kontraktor akan merugi karena akan dikenakan denda serta pembayaran sisa biaya pembangunan yang tidak akan dibayarkan sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku,” tegas Badrun.

Wabup juga kembali mengingatkan kepada para Kepala Sekolah untuk mengambil peran dalam hal pengawasan pembangunan fisik sarana dan prasarana sekolah.

“Jika tidak sesuai dengan RAB dan tidak sesuai schedule agar segera melaporkannya ke pihak pemerintah daerah agar ditindaklanjuti,” pungkasnya.

Propokim Pemda Parimo/ Pde

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

You cannot copy content of this page