Membuka Kejuaraan Paralayang, Gubernur Sulteng Tiba Di Lolaro Disambut Bupati Parimo

PARIMO, DETAIL73.COM-Gubernur Sulteng H Rusdy Mastura bersama rombongan tiba di Lolaro Tinombo, disambut Bupati Parimo H Samsurizal Tombolotutu. Jum’at (26/11/21) sore.

Gubernur dijadwalkan esok (27/11) akan membuka secara langsung Kejuaraan Paralayang KTM Celebes Friendly Open Gubernur Cup 1 dan kegiatan Kejuaraan Provinsi (Kejuprov) Atletik.

Di Lolaro Gubernur Sulteng bersama Bupati Parimo didampingi Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulteng Nizar Rahmatu melihat secara langsung lomba Paralayang yang sedang berjalan di area titik Leanding Paralayang sebelah utara Lolaro.

Usai menyaksikan Paralayang Gubernur Rusdy Mastura bersama Rombongan menuju puncak Lagueyas Tinombo untuk berbincang santai, sambil melihat pembangunan stadion, area jalan menuju Take Off Paralayang dan melihat Pemandangan indah teluk Tomini dari atas bukit Lagueyas Tinombo.

“Alhamdulillah luar biasa pembangunannya,”Ucap Gubernur.

Ketua KONI Sulteng Nizar Rahmatu menyampaikan ke Gubernur bahwa bukit atau arena Paralayang yang ada di Tinombo bisa melebihi skala Nasional.

Menurut Nizar, jika melihat pengalaman pada PON di Papua kemarin, untuk Cabor Paralyang, Atlit sampai 6 kali terbang, tetapi di Tinombo kata Nizar bisa sampai 12 kali terbang setiap Atlit Paralayang.

Bahkan kata ia, usai terbang layang langsung bisa Diving karena spot terumbuh karang yang indah tidak jauh dari bibir pantai Lolaro.

“Izin pak Gubernur, tempat ini bisa saya katakan melebihi skala Nasional karena Atlit Paralayang bisa Take Off sampai 12 kai terbang per orang dan langsung bisa Diving,”Ujarnya.

DISKOMINFO PARIGI MOUTONG

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

You cannot copy content of this page