Pengurus DPD Nasdem Poso Periode 2021 – 2024, Resmi Dilantik. Alexander Patambo Terpilih Sebagai Ketua

Atah Mahmud “Nasdem harus bisa menempatkan Bupati Verna Inkiriwang sebagai sosok Malahayati, terdepan untuk memulihkan nilai-nilai persaudaraan, gotong royong, sebuah kehidupan yang Mosintuwu

POSO, DETAIL73.COM – Struktur pengurus Dewan Perwakilan Daerah Partai Nasional Demokrat (DPD Nasdem), Kabupaten Poso periode tahun 2021 – 2024, resmi terbentuk, menyusul digelarnya acara pelantikan, yang dirangkaikan dengan Rapat Koordinasi Khusus (Rakordasus) dan Pendidikan Politik, yang digelar bertempat di Aula Gedung Wanita Poso, Senin (29/11/2021).

Dalam giat yang mengusung tema “Perkuat Struktur, Menang Lebih 2024”, dihadiri oleh Ketua DPW Nasdem Sulteng Atah Mahmud SH, didampingi Sekretaris DPW Nasdem Sulteng Muh Muslimun, Wabup Poso M Yasin Mangun S.Sos, anggota DPRD Poso dari kader partai Nasdem, pimpinan Parpol, pimpinan Forkopimda Poso dan OPD Pemda Poso serta para undangan lainnya.

Ketua DPW Nasdem Sulteng Atah Mahmud SH dalam sambutannya antara lain mengatakan bahwa ini adalah pertemuan awal dan baru dalam spirit kepemimpinan DPD Nasdem Poso yang baru dilantik.

“Kita juga memiliki spirit, yang kira – kira, itu juga berkenan dan searah dengan Bupati Poso, bahwa kepemimpinan perempuan dalam kondisi sosioligi, yang kompleks seperti daerah Poso ini, partai Nasdem harus bisa dan mampu menunjukan dukungan yang kongkrit.” ungkap Atah Mahmud.

“Nasdem harus bisa menempatkan Bupati Verna Inkiriwang sebagai sosok Malahayati, terdepan untuk memulihkan nilai-nilai persaudaraan, gotong royong, sebuah kehidupan yang Mosintuwu, kita Maroso.” terangnya, seraya menambahkan,”Nasdem adalah mitra komperhenfis dan paling sempurna untuk duduk bersinergi, dalam rangka mewujudkan Poso yang terdepan, aman, maju dan sejahtera,” jelasnya.

Lebih dalam, ucap Atah Mahmud menjelaskan partai Nasdem harus berdiri dalam sikap kritis konstruktif, mampu menilai, melihat detail-detail, arah dan tujuan pembangunan Kabupaten Poso secara spesifik.

“Poso adalah kawah chandaradimuka dari pada lapangan praktik gagasan restorasi, sosioligi dan atropologis. Tesis restorasi berkumandang sebagai solusi kehidupan. Inilah saatnya membangkitkan organisasi ini sebagai wadah, rumah dan wahana kemanusiaan Indonesia,” pungkasnya.

Dalam Kesempatannya Wabup Poso M Yasin Mangun S.Sos, saat membacakan sambutan tertulis Bupati Poso dr. Verna GM Inkiriwang mengatakan bahwa fungsi partai politik adalah sebagai sarana rekrutmen pemimpin politk, juga mempunyai fungsi lainnya seperti fungsi sarana komunikasi politik, sosialisasi politik juga sebagai sarana pengatur konflik. Olehnya kepemimpinan politik sangat strategis dalam penyelenggaraan negara.

“Melalui proses rekrutmen kepemimpinan yang Demokratis, diharapkan partai politik akan diisi oleh kader-kader pemimpin yang akseptabel dan kapabel melalui proses seleksi yang Demokratis.” ucap Wabup M Yasin Mangun.

“Serangkaian acara pelantikan dan pengukuhan DPD Partai Nasdem Poso yang kita ikuti dan saksikan bersama saat ini, memberikan pandangan baru bagi kita semua terhadap DPD Partai Nasdem Poso, yang sangat memperhatikan regenerasi pengurus partai politik di tingkat Kabupaten dengan hadirnya beberapa pengurus partai dari generasi milenial,” akunya.

Sebagai pemimpin di daerah ini, lanjut Wabup Poso menambahkan Bupati Verna mengharapkan peran serta DPD Partai Nasdem Poso dapat bersinergi dengan Pemda Poso, khususnya dalam tugas pengabdian untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Saya percaya, semua program unggulan Pemda Poso saat ini, bisa berjalan beriringan dengan program kerja DPD Partai Nasdem Poso kedepannya.” imbuhnya.

Diakhir sambutannya, Bupati Verna mengapresiasi sekaligus mengucapkan terima kasih pada pengurus partai Nasdem dari tingkat DPP, DPW Provinsi Sulteng dan tingkat DPW Kabupaten Poso, yang telah berkolaborasi dengan Pemda Poso, untuk mendukung tersalurnya beberapa program Pemerintah Pusat, hingga bisa terlaksanakan dengan baik, seperti jaringan internet desa serta beberapa program bantuan peningkatan hasil pertanian di Kabupaten Poso.

Sebelumnya, Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Poso Alexander Patambo dalam sambutan pembukaan giat tersebut mengucapkan terima kasih atas kehormatan dan yang telah diberikan padanya sebagai Ketua DPD NasDem di Kabupaten Poso, yang disadarinya bukan perkara mudah.

“Tantangannya memang kompleks. Tetapi peluangnya juga sangat besar. Tantangan besar kita adalah bagaimana memperkuat ke dalam dan keluar. Ke dalam adalah bagaimana merapikan, memperkuat struktur partai yang sudah ada dan agenda keluar adalah memperluas keanggotaan melalui sistem E-KTA. Jika dua hal ini bisa laksanakan dengan sebaik-sebaiknya, maka dipastikan kemenangan tahun 2024 menjadi keniscayaan.” tegas Alex sapaan akrabnya.

Kabupaten Poso adalah daerah dengan wilayah geografis yang begitu luas. Mayoritas penduduknya hidup sebagai petani dan nelayan. Komposisi demografis semacam itu, memberi kita sebuah keterangan yang jelas, ke arah mana Partai NasDem akan bekerja.

“Kita tentu berharap, sinergitas antara Ibu Bupati Verna Inkriwang yang sudah terbangun selama ini, dapat terus berlanjut dengan agenda-agenda yang lebih kongkrit di masa-masa mendatang.
Sebagai Ketua DPD yang baru, tentu apa yang menjadi mimpi-mimpi kita, tidak akan mungkin bisa terwujud jika hanya saya sendiri.” tuturnya.

“Saya membutuhkan tekad dan kerja keras kita semua; bersama-sama untuk membesarkan Partai NasDem, menjadikannya sebagai rumah besar Perubahan di Tanah Poso. Mengakhiri pidato ini, saya ingin mengatakan 3 kata sakral kaum restorasi. Bersatu, berjuang, menang,” pungkasnya.

Mengutip pernyataan Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Ahmad M Ali, bahwa, secara kuantitatif Sulawesi Tengah menjadi basis utama Partai NasDem.

“Secara politik, saya katakan itu sebagai capaian prestasi dari hasil pemilu dan pilkada merupakan capaian yang sempurna,” kata Ahmad M Ali, di Palu. Antaranews, Sabtu 3 April 2021.

Pada Pilkada 2020, NasDem di wilayah Sulteng, juga berhasil mengantar Rusdi Mastura dan Ma’mun Amir menjadi pemenang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng.

Selain itu, NasDem juga berhasil menang di Kabupaten Toliti-toli, Tojo Una-una, Morowali Utara, dan Kabupaten Banggai.

Diketahui, dalam pelantikan itu terpilih sebagai Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Poso dijabat oleh Alexander Patambo, Sekretaris Romi Alimin dan Bendahara Fatmawati Parsan. (DM)

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

You cannot copy content of this page