Warga Dusun Tamanjeka Antusias Ikut Vaksinasi Covid-19

POSO, DETAIL73.COM – Tim Satuan Tugas (Satgas) Madago Raya bekerja sama dengan Polres Poso melaksanakan program vaksinasi massal di wilayah operasi.

Pelaksanaan vaksinasi itu dipusatkan di Dusun Tamanjeka, Desa Masani, Kecamatan Poso Pesisir. Rabu (1/12/21).

Kegiatan mengambil tema vaksinasi aman dan halal untuk kesehatan, wujudkan masyarakat sehat dan produktif dengan vaksinasi Covid 19.

Ratusan warga berbondong-bondong ikut vaksinasi dari 3 wilayah operasi Madago Raya yakni warga Dusun Tamanjeka, Desa Masani dan warga Desa Weralulu. Dan sebanyak 200 dosis vaksin sinovac disiapkan.

Kapolres Poso, AKBP Rentrix Ryaldi mengatakan, vaksinasi masal dilakukan dalam mendukung program pemerintah mempercepat penanganan vaksin di masyarakat.

“Ini kerja sama antara Polri dan TNI, bagaimana kami mengajak masyarakat untuk bisa datang suntik vaksin,” ucap Rentrix saat melakukan pemantauan vaksin.

Selain itu, ungkap Rentrix, dalam mengajak masyarakat pihak Satgas Madago Raya melibatkan pemerintah desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk melakukan sosialisasi program vaksinasi masal.

Kepala Dusun (Kadus) Tamanjeka, Muh. Sambara menyampaikan, ucapan terima kasihnya kepada pihak Satgas Madago Raya yang telah melaksanakan vaksinasi.

Menurut Kadus, awalnya masyarakat takut untuk mengikuti vaksin. Namun karena adanya sosialisasi yang dilakukan, warga kemudian mau di vaksin.

“Warga itu takut di vaksin karena ada isu-isu hoax tentang vaksin. Tapi akhirnya mau divaksin,” jelasnya.

Kata Kadus, ini pertama kali di wilayah Tamanjeka digelarnya vaksinasi masal. Selama ini warga mau vaksin harus keluar wilayah untuk di vaksin.

“Ini pertama kali pertama ada vaksinasi masal di Tamanjeka, sehingga ada sebagian warga kalau mau vaksin harus turun ke kota,” imbuhnya. (*)

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

You cannot copy content of this page