Dukung Program Percepatan Herd Immunity, Kodim 1307/Poso Gelar Vaksinasi Di Lokasi Pasar

Foto : Tampak Pasi Ops, Kodim 1307 Poso Letda (Inf) Jhony R Palandi, saat mengawasi langsung pelaksanaan vaksinasi

POSO, DETAIL73.COM – Guna mendukung program pemerintah dalam percepatan Herd Immunity (kekebalan kelompok) masyarakat, Kodim 1307/ Poso kembali melaksanakan vaksinasi bagi masyarakat umum yang digelar pada Kamis, (09/12/2021).

Giat vaksinasi kali ini mengambil tempat di pelataran parkir Pasar Tradisional Bersih Sintuwu Maroso (PTBSM) Kelurahan Lembomawo, Kecamatan Poso Kota Selatan, Kamis (09/12/2021).

Pantauan pewarta, tampak masyarakat sangat antusias mendatangi tenda tempat pelaksanaan vaksinasi, oleh pihak  Kodim/1307 Poso.

Komandan Kodiam 1307 Poso, Letkol (Inf) I Gusti Nyoman Mertayasa, melalui Letda (Inf) Jhony R Palandi yang juga Kordinator Lapangan pelaksanaan vaksinasi menyampaikan, demi mencapai target 70 persen vaksinasi di Poso, pihaknya sengaja memanfaatkan objek vital atau pusat keramaian untuk mengajak masyarakat agar bersedia di vaksin.

Menurut Jhony, pemanfaatan objek vital salah satunya lokasi pasar, bisa membuat masyarakat dimudahkan untuk di vaksin tanpa harus ke Puskesmas maupun di rumah sakit.

“Kalau di tempat umum masyarakat kan bisa nyaman untuk datang vaksin, kalau di tempat bukan yang umum seperti rumah sakit atau puskesmas agak takut-takut malu-malu untuk datang vaksin,” tutur Jhony yang merupakan Pasi Ops Kodim 1307/Poso ini.

Jhony juga mengatakan program vaksinasi ini merupakan kerja sama Kodim/1307 Poso dengan Rumah Sakit dr. Yanto dan Puskesmas Kawua.

“Hari ini animo masyarakat untuk di vaksin cukup tinggi. Setelah vaksinasi ini selesai, nantinya kita juga berencana akan membuka program vaksinasi di Pesantren Tokorondo,” jelasnya.

Untuk kegiatan di zona pasar Sentral Poso ini, pihak Panitia menargetkan 300 warga masyarakat untuk dapat di vaksin.

Masyarakat juga mendapat pelayanan untuk vaksinasi tahap pertama. Jika ada yang ingin vaksinasi tahap kedua, juga dapat dilayani.

“Untuk jenis vaksin, kami menyediakan vaksin jenis Sinovak serta memberikan pelayanan untuk vaksinasi tahap satu dan tahap dua,” pungkasnya. (SYAM)

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

You cannot copy content of this page