Polres Poso Amankan Nataru Dengan Sandi Operasi Lilin Tinombala 2021

POSO, DETAIL73.COM-Pengamanan Natal 25 Desember 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru) Polres Poso menerjunkan ada sebanyak 300 personil, yang diawali dengan apel gelar pasukan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Poso, AKBP Rentrix Ryaldi, bertempat di halaman Mapolres Poso, Kamis (23/12/2021).

Seluruh pasukan yang terlibat akan diterjunkan secara serentak untuk pengamanan baik dirumah ibadah, tempat umum ataupun tempat keramaian.

Khusus untuk wilayah Kabupaten Poso, setidaknya terdapat 7 pos, 6 pos diantaranya adalah pos pengamanan, sementara 1 pos lainnya adalah untuk pos pelayanan kesehatan.

“Apel pasukan Operasi Lilin Tinombala 2021 kali ini kita turunkan 300 personil gabungan TNI, mereka akan disebar untuk melakukan pengamanan dibeberapa pos dan rumah-rumah ibadah,” ungkap Restrix.

Dalam pelaksanaan apel gelar pasukan operasi Lilin Tinombala 2021, diwarnai dengan pemasangan pita operasi kepada tiga perwakilan dari unsur Polri/TNI, Dinas Perhubungan, Sat-Pol PP dan unsur tenaga kesehatan.

Selain unsur tersebut, pelaksanaan operasi Lilin Tinombala 2021, akan berlangsung selama 10 Hari kedepan, yang dimulai dari 24 Desember 2021 hingga 4 Januari 2022 mendatang.

Selain fokus terhadap antisipasi gangguan keamanan saat perayaan Natal dan tahun baru, Kepolisian juga akan terus melakukan himbauan serta pemeriksaan ketat di wilayah pos perbatasan seperti di perbatasan Sulawesi Tengah dan Sulawesi Selatan, tepatnya di Pos Matoa dan pos perbatasan antara Kabupaten Parigi Moutong dan Kabupaten Poso. (DM)

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

You cannot copy content of this page