Libur Tahun Baru, Objek Wisata Pantai Kalibosi Diserbu Warga

BANGGAI, DETAIL73.COM- Wisata Pantai Kalibosi adalah salah satu inovasi yg menjadi ikon Desa Petak di bawah pimpinan Syamsu Labukang yang dilantik sebagai Kepala Desa Petak pada Desember 2016 terus meningkatkan objek wisata pantai.

Terlihat hari ini, suasana tahun baru dimanfaatkan warga sekitar berkunjung memadati pantai wisata Kalibosi yang berada di Desa Petak Kecamatan Nuhon, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah suasana hari libur bersama keluarga, mulai dari pukul 07 00 warga sudah mulai berdatangan.

Tak hanya itu para pedagang kuliner yang berada di lokasi pantai Irma litiloly  mengatakan,objek wisata pantai ini setiap hari libur sabtu dan minggu selalu ramai.

“Apalagi di awal tahun, memang pengunjung itu sangat ramai datang di pantai ini Kalibosi,” sebut Irma litiloly salah pedagang di Pantai Kalibosi.

Menurutnya, pengunjung bukan hanya berasal dari tiga kecamatan tetangga seperti Kecamatan Nuhon, Simpang Raya dan Bunta. Selain di Kecamatan tentangga ada juga yang datang jauh jauh hanya ingin berkunjung di pantai wisata kalibosi.

“Mungkin hal yang sama, seperti penjual disini saya di lapak kuliner khas Desa Petak sangat berterima kasih untuk pak kades petak, adanya wisata Kalibosi bisa menambahkan ekonomi sedikit-sedikit buat kami para penjual kuliner khas desa petak,” ungkapnya.

Sementara Kades Petak Syamsu Labukang berniat untuk menjadikan Pantai Petak sebagai tempat wisata yang sejak awal berniat maju sebagai orang nomor satu di desa petak.

Sang Kades yang ditemui mengatakan, pembangunan mulai di lakukan yakni sejak awal 2017 sampai sekarang, dengan peningkatan wisata pantai Kalibosi tersebut.

Dengan adanya inovasi, tempat wisata mendapat perhatian pemerintah pusat melalui bantuan PISEW Program Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah thn 2018 melalui dana APBN ┬▒ 200juta.

Dari hasil audiens bersama Kepala Desa Petak, Syamsu Labukang menerangkan bahwa ada dampak positif dari inovasi wisata, dimana hal demikian dapar memberikan pendapatan terhadap masyarakat melalui kuliner khas desa yg sering diminati pengunjung wisata.

Bahkan katanya, tidak hanya sampai disitu, akan tetapi wisata Kalibosi juga menjadi ajang pertemuan ataupun rapat dengan fasilitas wisata yang tersedia.

Selain itu disinggung soal Pikades serentak 2022 mendatang yang akan di laksanakan 192 desa termasuk desa petak. Dirinya mengatakan, hari ini masyarakat sudah lihat apa yang saya lakukan.

“Ini juga bukan hanya semata mata fokus kepada wisata pantai Kalibosi,tapi ada beberapa program peningkatan infrastruktur dan pemberdayaan untuk masyarakat. Tapi kalau soal Pilkades, saya serahkan sama masyarakat yang menilai soal kinerja,” jelas Kades Syamsu Labukang. AJI

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

You cannot copy content of this page