Perluas Herd Immunity Masyarakat, PT. SJA 2 Dukung Gerai Vaksinasi Polres Poso

POSO, DETAIL73.COM-Mendukung program pemerintah dalam percepatan program vaksinasi COVID-19 guna memperluas Herd Immunity masyarakat, perusahaan perkebunan kelapa sawit PT. Sawit Jaya Abadi 2 (SJA 2) yang berpusat di Desa Matialemba Kecamatan Pamona Timur Kabupaten Poso, Sulteng kembali memberikan bantuan peralatan rumah tangga kepada pihak Polres Poso yang membuka sejumlah gerai vaksin di beberapa lokasi dalam Kabupaten Poso.

Bantuan yang dimaksud berupa televisi, diserahkan langsung Community Development Officer (CDO) PT. SJA 2, Jon Taruli Tua Gultom yang diterima oleh Kapolres Poso AKBP. Rentrix Riyaldi Yusuf dan disaksikan Kasat Reskrim Polres Poso AKP. Dicky Armana Surbakti di aula Mapolres Poso baru baru ini.

Jon Gultom dalam keterangannya mengatakan, bantuan yang diberikan untuk menggugah kesadaran masyarakat yang belum divaksin, agar mereka segera mendatangi gerai-gerai vaksin yang disiapkan Polres Poso, agar terbentuk herd immunity masyarakat sehingga terhindar dari paparan covid-19.

“Penyaluran bantuan ini untuk memotivasi masyarakat yang belum divaksin agar segera mendatangi gerai vaksinasi yang ada. Selain itu juga untuk mempererat dan merawat ikatan tali silaturahmi antara perusahaan dan Polres Poso,” jelas Jon Gultom.

Dirinya juga beraharap bantuan yang diberikan dapat mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi bagi masyarakat di Sulteng khususnya di Kabupaten Poso.

Sesuai data laporan tim Satgas Covid-19 Kabupaten Poso, hingga akhir tahun 2021, jumlah warga Kabupaten Poso yang sudah divaksin telah menembus angka 70,45 persen.

Prosentase ini sesuai dengan target pemerintah pusat yang menargetkan cakupan vaksinasi minimal mencapai 70 persen hingga penghujung tahun ini.

“Dengan adanya bantuan ini tentu kami berharap agar jumlah warga yang divaksin akan terus meningkat,” tutup Jon Gultom. (ULY/DM)

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

You cannot copy content of this page