Proyek Tanggul Dan Diareal Diareal PT CBP Lalampu Morowali Disorot. Rustam Sabalio : PU Hanya Berikan Bantuan Teknis Dan Pengawasannya

MOROWALI, DETAIL73.COM-Proyek Pengerjaan tanggul dan drainase, diareal tambang milik PT Cetara Bangun Persada (PT CBP) Desa Lalampu, Kecamatan Bahodopi, Morowali, menuai sorotan.

Hal ini bukan tanpa sebab, pasalnya, warga tak mengetahui pengelola proyek tersebut karena tidak dilengkapi papan informasi pekerjaan proyek atau papan Proyek.

Melalui seorang pekerja proyek tersebut menyebutkan kalau proyek pembangunan tanggul ini berasal dari Dinas Pekerjaan Umun Pemda Morowali.

“Ini proyek Dinas PU, Kabupaten Morowali,”tutur pekerja saat ditemui pewarta dilokasi, Senin (24/1/2022).

Hal itu juga dikatakan Enal pekerja dari pihak perusahaan PT CBP yang bertugas mengawasi pekerjaan, membenarkan bahwa proyek pembangunan tanggul dan drainase itu dilaksanakan oleh Dinas PU Morowali.

“Iya itu proyek dari PU, kita hanya membantu penggaliannya saja, karena disitu berlumpur,” terang Enal.

Kadis Pekerjaan Umun (PU) Kabupaten Morowali Rustam Sabalio saat
dikonfirmasi membantah kalau proyek itu bukan pekerjaan Dinas PU.

“Bukan, kami dari PU hanya memberikan bantuan teknis dan pengawasannya,” terang Rustam Sabalio.

Hingga berita ini diterbitkan, belum ada kejelasan siapa pihak pengelola proyek pembangunan tanggul dan drainase dalam areal PT. PT CBP Lalampu, yang memang bertujuan untuk menanggulangi banjir dan lumpur yang kerap kali masuk ke badan jalan ketika musim hujan tiba.(Wan)

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

You cannot copy content of this page