Ketua PWI Sulteng Penerima Press Card Number One Di HPN 2022 Kendari

KENDARI, DETAIL73.COM-Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulteng H.Mahmud Mattangara,SH,MM mendapat penghargaan dari PWI Pusat.

Ia diberikan penghargaan berupa kartu pers nomor 1, atas pengabdian dan dedikasinya sebagai pewarta dan memajukan sumber daya manusia dibidang jurnalistik.

Pemberian penghargaan Press Card Number One itu, sebagai rangkaian peringatan hari pers nasional (HPN) tahun 2022 di Kendari Sulawesi Tenggara.

“Pemberian Press Card Number One ini, akan diselenggarakan pada puncak acara HPN pada Rabu (9/2-2022),” ungkap Sekjen PWI Pusat Mirza Zulhadi kepada pewarta deadline-news.com saat di loby Hoten Claro Minggu malam (6/2-2022).

Menurutnya pemberian kartu pers no.1 itu dengan memenuhi 6 kriteria yakni :

Menghasilkan karya Jurnalistik yang diakui di tingkat nasional terlebih lagi Internasional. Menghasilkan karya jurnalistik secara konsisten minimal 25 tahun (tajuk, tulisan, berita, foto).

Menjadi pelopor pengembangan genre jurnalistik di tanah air seperti (investigasi, sastrawi, presisi, entertaiment, olah raga, remaja, televisi, radio, digital, dll).

Secara konsisten berkontribusi memajukan jurnalistik Indonesia melalui gagasan dalam tulisan, artikel, atau buku jurnalistik.

Secara konsisten berkontribusi membela kemerdekaan pers lewat gagasan karya dan kiprahnya.

Secara konsisten berkontribusi memajukan SDM pers Indonesia melalui keterlibatan pribadi, lembaga dalam pelatihan.

Sementara itu ketua PWI Sulteng Mahmud Mattangara mengucapkan terima kasi kepada tim seleksi PWI Pusat yang memberikan penghargaan berupa Press Card Number One itu.

“Sebagai pribadi dan keluarga saya mengucapkan banyak terima kasih atas penghargaan itu,”ujar mantan wartawan Pikiran Rakyat itu.

Sebelumnya owner Mercusuar Group Tri Putra Toana pada tahun 2020 di hari Pers Nasional di Banjarmasin dirinya juga mendapat penghargaan yang sama.(*)

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

You cannot copy content of this page