Pasukan Pemburu Sisa DPO Teroris Poso Di Rotasi

PALU, DETAIL73.COM-Satgas Madago Raya melakukan rotasi tim tindak untuk mengoptimalkan pencarian sisa daftar pencarian orang (DPO) teroris Poso.

Hal ini dibuktikan dengan menggunakan pesawat komersial Lion Air, 315 personil Brimob Nusantara telah tiba di Bandara Mutiara Sis Aljufri Palu, pada Kamis pagi (24/2/2022).

Setelah melakukan pengecekan kekuatan personil dan perlengkapan, mereka langsung menerima pengarahan dari Kapolda Sulteng Irjen Pol. Rudy Sufahriadi di Aula Torabelo Polres Palu.

Kasatgas Humas Ops Madago Raya Kombes Pol. Didik Supranoto kepada media membenarkan, telah tiba sebanyak 315 personil Brimob Nusantara tiba di Palu, Sulawesi Tengah.

“Ini sebagai upaya penyegaran pasukan yang akan melakukan perburuan 3 DPO teroris Poso di wilayah operasi Madago Raya selama 3 bulan kedepan,” ujarnya.

“Pasuklan Brimob Nusantara ini berasal dari Polda Kaltim, Polda Sumatera Selatan dan Polda Kepulauan Riau,” tambah Didik.

“315 personil Brimob Nusantara ini rencananya akan menggantikan pasukan Brimob yang telah bertugas kurang lebih 9 bulan bertugas dalam Operasi Madago Raya,” kata mantan Wadirreskrimum ini.

Operasi pencarian DPO teroris Poso yang saat ini tersisa 3 orang namun memakan waktu yang terbilang cukup lama.

“Kondisi ini tentunya akan menimbulkan kejenuhan dan turunnya semangat pasukan dilapangan. Sehingga diperlukan tenaga-tenaga baru agar upaya pencarian dapat dimaksimalkan,” pungkasnya. (*)

sumber : Humas Polres Poso

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

You cannot copy content of this page