BPD Sulteng Gelar RUPS Tahun Buku 2021, Bupati Verna : Berharap Ada Cabang Pembantu Di Wilayah Lore

PALU, DETAIL73.COM – Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sulawesi Tengah Tahun Buku 2021 berlangsung alot di Gedung Polibu Kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah Palu Rabu, (02/03/2022).

Pasalnya, RUPS yang dibuka oleh Gubernur Sulteng yang diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Rudi Dewanto meminta pada manajemen BPD Sulteng agar tetap komitmen melakukan terobosan-terobosan guna menjadi Bank Regional Champion (BRC) kedepan.

Gubernur dalam sambutan tertulisnya juga mengingatkan agar target modal inti Rp 3 triliun BPD Sulteng dapat diwujudkan sebelum akhir tahun 2024.

Sementara dari laporan Direktur Operasional diperoleh gambaran bahwa laba BPB Sulteng mengalami peningkatan pesat pada tahun buku 2021.

Bupati Poso dr. Verna G.M Inkiriwang, Wali Kota Palu dan para Bupati se Provinsi Sulteng sebagai pemegang saham bersama komisaris dan direktur serta perwakilan Mega Corpora, tetap semangat mengikuti jalannya RUPS yang berlangsung dari jam 15.00 wita sore hingga jam 22.00 malam.

Ada yang menarik dalam rapat tersebut sebagai salah satu pemegang saham terbesar kelima dalam penyertaan modal di BPD Sulteng, Bupati Verna juga turut mengutarakan beberapa pokok pikirannya terkait memacu performa BPD Sulteng agar bisa bergerak cepat dan lebih luas bertumbuh di Kabupaten Poso.

Diantaranya adalah dengan membuka beberapa kantor cabang pembantu di Wilayah Lore atau wilayah kecamatan lainnya yang memiliki jumlah penduduk yang padat, peningkatan jumlah personil disetiap cabang serta peningkatan layanan SDM agar lebih profesional sehingga bisa bersaing dengan perbankan lainnya yang ada di Poso.

Menurut Verna, peningkatan sumber daya manusia yang menjadi modal dasar serta meningkatkan investasi penyertaan modal di Bank milik Pemprov Sulteng ini menjadi faktor yang dapat memacu performa bank itu sendiri, sehingga bisa survive dalam jangka waktu yang lama dan dirasakan kehadirannya di tengah masyarakat Sintuwu Maroso. (*)

sumber : Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakap Poso

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

You cannot copy content of this page