Kadis PMD Poso Imbau Pemdes Percepat Pencairan DD, Baru 15 Persen Desa Siap Cairkan Tahap 1

POSO, DETAIL73.COM-Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Poso memprioritaskan percepatan pencairan Dana Desa (DD) bagi setiap pemerintah desa, sehingga penyerapan anggaran segera terlaksana sesuai dengan program yang telah di rencanakan oleh Pemdes di tahun 2022.

“Dari 142 jumlah desa di Kabupaten Poso yang tercepat baru 15 desa, masuk proses pencairan KPKN Poso,” ungkap Kepala Dinas PMD Pemda Poso Fritsam Purnama yang di hubungi, belum lama ini.

Frits menambahkan pihaknya telah membuat surat edaran yang dibagikan melalui WhatsApp Grup (WAG) Pemdes se-Kabupaten Poso.

“Kami juga sudah ingatkan agar semua Kades secepatnya menyiapkan dokumen untuk percepatan pencairan tahap satu. Apabila ini diabaikan, maka kami tidak segan-segan untuk memberikan sanksi,” akunya.

Lebih jauh dijelaskannya pihaknya juga telah memberikan banyak kemudahan bagi Pemdes agar mencairkan DD lebih cepat dan tepat waktu sesuai jadwal dan rencana. Namun sampai saat ini baru sekitar 15% desa yang siap.

Selanjutnya Dinas PMD sampai saat ini masih menunggu Pemdes yang lainnya agar segera melakukan proses pencairan DD.

“Untuk itu dihimbau semua kepala desa di Poso untuk segera berkoordinasi dengan Dinas PMD jikalau ada masalah atau kendala yang dihadapi, kami siap untuk membantu,” tutupnya.(Ar/DM)

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

You cannot copy content of this page