Dukung Program Pemerintah, BINDA Sulteng Gencarkan Vaksinasi Covid-19 Sampai Ke Pelosok

POSO, DETAIL73.COM- Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Sulteng kini terus menggencarkan vaksinasi covid-19 agar bisa mencapai target vaksinasi nasional, khususnya di wilayah Kabupaten Poso.

Pelaksanaan vaksinasi kali ini melibatkan Dinas Kesehatan setempat dengan menyasar hingga ke pelosok- pelosok desa yang capaian vaksinasi covid-19 untuk pelajar dan masyarakat umum belum mencapai target 70 persen.

Kepala Desa Pinedapa, Kecamatan Poso Pesisir Mardianus Ndele yang ditemui saat memantau langsung pelaksanaan vaksinasi massal pelajar dan masyarakat umum yang dipusatkan di gedung SDN Pinedapa pada Selasa (15/03/2022) kepada media ini mengungkapkan radar terimah kasihnya kepada BINDA Sulteng yang telah menggelar vaksinasi massal di wilayahnya.

Dia berharap, apa yang dilakukan oleh BINDA Sulteng bisa menjadi motivasi bagi institusi lain untuk bergerak bersama mendatangi daerah pelosok untuk laksanakan vaksin sehingga kekebalan tubuh warga semakin bagus dan wabah covid-19 segera berakhir.

‘’Saya sebagai pemerintah desa sangat berterimah kasih sekali kepada BINDA Sulteng, dengan terlaksananya vaksinasi massal untuk pelajar dan masyarakat umum, ini adalah jemput bola, jadi warga yang selama ini tidak ada waktu karena di kebun atau di sawah, sekarang didatangi untuk di vaksin, jadi kalau dinyatakan sehat, pasti divaksin,’’ ungkap Mardianus.

Hal senada juga disampaikan oleh pihak Kepala SDN Pinedapa Zulfima Lahauwa mengakui jika pihaknya selalu bersedia sekolahnya dijadikan lokasi vaksinasi covid-19, bukan hanya untuk vaksinasi massal bagi siswa di sekolahnya, tapi juga untuk masyarakat umum yang belum menjalani vaksinasi.

Dijelaskannya dari 125 pelajar SDN Pinedapa, sebanyak 80 anak sudah mejalani vaksinasi dan sisanya masih terus diupayakan agar bisa capai 90 ataupun 100 persen melalui program vaksinasi BINDA Sulteng saat ini.

‘’Jadi sampai hari ini, dari 125 murid yang ada, sekitar 80 anak sudah menjalani vaksin, apalagi hari ini pelajar dan masyarakat umum cukup antusias bahkan orang tua murid dengan setia mendampingi anak-anaknya sampai selesai di vaksin,’’ jelas Zulfima.

Sebelumnya Ka.BINDA Sulteng Brigjen TNI Andi Chandra As’aduddin saat berkunjung di Poso mengatakan vaksinasi massal covid-19 yang terus digencarkan oleh pihaknya merupakan bentuk komitmen dalam mendukung program pemerintah dalam mencegah penyebaran covid-19 di tahun 2022.

Sebagai bentuk dukungan tersebut, salah satunya dengan secara intensif menggelar kegiatan vaksinasi massal dosis I dan dosis II untuk pelajar, lansia dan masyarakat umum khususnya di Kabupaten Poso, yang meskipun capaian vaksinasi secara nasional sudah diatas angka 70 persen.

‘’Ini merupakan bentuk komitmen BINDA Sulteng dalam mendukung penuh program pemerintah dalam mencegah penyebaran covid-19 di tahun 2022, kami telah menargetkan 12.000 dosis vaksin untuk 6 wilayah kabupaten di Sulteng sejak dari Januari 2022 dan akan terus ditambah hingga tembus 100 persen,’’ terang Andi Chandra As’aduddin. (MSR)

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

You cannot copy content of this page