Satlantas Polres Poso Himbau Tingkatkan Disiplin Dan Kesadaran Berlalu Lintas, Suprojo : “keselamatan di jalan raya menjadi nomor satu”

POSO, DETAIL73.COM-Tertib berlalu lintas menjadi sangat wajib bagi setiap masyarakat pengguna jalan raya, sebab sikap santun tersebut dipercaya salah satu usaha untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas (lakalantas).

Olehnya sejumlah personil Satlantas Polres Poso, tak kenal lelah melakukan strong poin pagi, guna untuk memberikan kenyamanan dan keamanan kepada setiap pengguna jalan.

Kasat lantas AKP Suprojo SH mengatakan bahwa keselamatan di jalan raya menjadi nomor satu, disusul tetap menjaga sopan santun dan hak pengguna jalan yang lain.

Dicontohkannya, seorang pejalan kaki saat akan menyeberang jalan, wajib di tempat yang sudah ditentukan atau kalau ada kesulitan, minta petugas Polantas untuk membantu menyebrangkan.

Hal lain yang juga tidak kala pentingnya ujar Suprojo adalah setiap pengemudi dan pengendara sepeda motor, selain harus mematuhi aturan berlalu lintas, juga memperhatikan kondisi kendaraannya sebelum turun kejalan.

“Seperti, memeriksa kondisi rem, mengukur tekanan ban, memastikan bahwa semua lampu berfungsi dan banyak lagi yang berkaitan dengan kendaraan. Yang pasti kendaraan dalam keadaan laik jalan. Juga faktor pengemudi tidak dibenarkan menjalankan kendaraannya dalam keadaan mengantuk atau mabuk setelah mengkonsumsi minuman beralkohol,” terangnya.

“Walaupun operasi Keselamatan Tinombala 2022 sudah berakhir bukan berarti kesadaran berlalu lintas di jalan raya berakhir pula, namun dengan berakhir operasi ini, sangat diharapkan tingkat kesadaran dan disiplin masyarakat semakin baik sehinga apa yang menjadi tujuannya terlaksana,” pungkas Projo. (*)

sumber : Humas Polres Poso

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

You cannot copy content of this page