Panitia Rakerwil 2022 LLDIKTI IX Silaturahmi Bupati Toraja Utara

MAKASSAR-  Menyambut pelaksanaan Rakerwil 2022 LLDIKTI IX Sultanbatara di Toraja Utara, Sabtu-Senin, 26-28 Maret 2022.

Maka pihak panitia telah melakukan silaturrahim melaporkan rencana kegiatan sekaligus mengundang dengan resmi Bupati Toraja Utara, Yohannis Bassang, SE,M.Si, Jumat 18 Maret 2022 di Rantepao Toraja Utara.

Ketua Panitia Rakerwil 2022 LLDIKTI Wilayah IX Sultan Batara, Markus Yan Patarru, S.Sos, MM, didampingi Sekretaris Panitia, Dr. Mustakim Muhlab, M.Si kepada media, Jumat malam 18 Maret 2022 usai silaturrahim mengatakan, Bupati Toraja Utara merespon positif rencana rakerwil di wilayahnya dan menyatakan siap hadir saat pembukaan.

Pada kesempatan itu dilaporkan kalau rencana peserta rakerwil sebanyak 262 berasal pimpinan perguruan tinggi swasta yang menyebar dari tiga provinsi yang jadi wilayah kerja Kantor LLDIKTI IX yakni dari Sulsel, Sulbar dan Sultra, kata Yan Patarru.

Dijelaskan juga kalau Kantor LLDIKTI merupakan perpanjangan tangan pemerintah pusat di daerah dalam hal ini Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi. Saat ini yang jadi Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sultanbatara adalah Drs. Andi Lukman, M.Si.

Rakerwil dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19 ini, diselenggarakan guna meningkatkan sinergi dan kolaborasi antara LLDIKTI IX Sultanbatara dengan Perguruan Tinggi Swasta dalam upaya meningkatkan mutu penyelenggaraan pendidikan tinggi, tandas Yan Patarru yang juga Putra Tana Toraja ini.

Sekretaris Panitia Rakerwil, Dr. Mustakim Muhlab, M.Si, menambahkan selama rakerwil berlangsung akan tampil empat nara sumber dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi.

Para nara sumber itu yakni; Direktur Kelembagaan Dirjen Dikti Kemdikbudristek, Dr. Lukman, S.T., M.Hum. Direktur Kelembagaan dan Sumber Daya Pendidikan Tinggi Vokasi Kemdikbudristek, Dr. Henri Togar Hasiholan Tambunan, S.E., M.A)

Direktur Sumber Daya Manusia Dirjen Dikti Kemdikbudristek, Dr. Mohammad Sofwan Effendi, M.Ed. Kepala Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan Kemdikbudristek, Dr. Abdul Kahar, M. Pd.

Raker kali ini cukup strategis karena nara sumber akan menyajikan materi terkait arah dan kebijakan serta tata kelola pendidikan tinggi di masa Covid-19 serta pelaksanaan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), kata doktor administrasi publik PPs-UNM ini.***

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

You cannot copy content of this page