Kepsek SMKN 5 Makassar Amar Bacti S.Pd MM: Terkesima Perkembangan Unismuh Makassar

MAKASSAR- Menjalani awal tahun 2023 Unismuh Makassar merupakan kampus pertama yang melaksanakan sosialisasi dan promosi (sosprom) penerimaan mahasiswa baru 2023 dihadapan para siswa SMKN 5 Makassar yang akan lanjut ke perguruan tinggi.

Kampus Unismuh Makassar mengalami perkembangan dan pertumbuhan sangat luar biasa dengan sumber daya manusia yang sangat mumpuni. Pada segi sarana dan prasarana kini berdiri kokoh kampus dengan ketinggian mencapai 18 lantai.

Demikian ditegaskan Kepala SMKN 5 Makassar (dahulu STM Pembangunan), Amar Bacti, S.Pd, MM saat memberi sambutan kepada Tim 4 Sosprom Penerimaan Mahasiswa Baru Unismuh Makassar 2023 di aula pertemuan SMKN 5 Makassar Jl. Sunu Makassar, Rabu 18 Januari 2023.

’’Kondisi hari ini Unismuh Makassar sangat pesat perkembangannya sehingga saya terkesima jika dibandingkan Unismuh tahun 1990-an ketika saya pernah jadi asisten dosen guru matematika beberapa semester mengajar di tahun 1990-an ’’ kata Sarjana Pendidikan Matematika UNM 1993 ini.

Dijelaskan juga kalau pernah ada anak kemenakan yang lanjut kuliah di Prodi Pendidikan Matematika FKIP Unismuh Makassar dengan prestasi alumni terbaik dan diberi pilihan lanjut studi S2 untuk jadi dosen, tetapi karena tidak dapat izin dari orang tua maka anak kemenakan ini jadi guru di Kendari saat ini ’’, tandasnya.

Unismuh Makassar dengan program studi yang ditawarkan sudah tidak perlu di ragukan lagi dan silahkan memilih lanjut studi sesuai dengan keinginan dan cita cita masing masing, kata Amar Bacti.

Ketua Tim 4 Sosprom Penerimaan Mahasiswa Baru Unismuh Makassar 2023, Dr.H.Bahrun Amin, M.Hum pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada pihak kepala SMKN 5 Makassar atas perkenaan memberi waktu dan kesempatan membawakan sosialisasi dan promosi dihadapan siswa yang akan tamat dan memilih lanjut ke perguruan tinggi.

Unismuh Makassar kampus dengan usia menjalani 60 tahun sudah cukup lama berkiprah dalam mencetak dan mencerdaskan sumber daya manusia. Alumni yang jadi guru dan profesi lainnya juga sudah cukup banyak.

Kini Unismuh membina 51 program studi dengan 8 fakultas mulai dari program D3, S1, S2 dan S3 dengan jumlah mahasiswa saat ini mencapai 20 ribu lebih setiap tahun ajaran baru mahasiswa yang diterima mencapai 5000 orang.

Unismuh juga menyediakan beberapa pilihan bea siswa bagi para mahasiswa dan silahkan memilih bergabung pada prodi prodi yang ditawarkan kampus pada bidang ilmu eksak dan ilmu sosial.

Suasana sosprom di SMKN 5 Makassar berjalan sangat cair dan santai apalagi dosen muda milenial Dr. Muhammad Akhir yang memandu pemutaran video dan bagi bagi hadiah ternyata adalah alumni STM di Makassar pada jurusan instalasi listrik.

Pada pemutaran video capaian Unismuh dengan prodi yang ditawarkan serta tertimoni beberapa mahasiswa yang mengharumkan nama Unismuh pada skala nasional dan internasional, sesekali diselingi dengan yel yel Unismuh Makassar kemudian para mahasiswa serentak dan tantang menjawab my heart (dihatiku)

Beberapa siswa ada yang akan memilih lanjut studi pada Teknik Informatika, Teknik Sipil dan beberapa prodi lainnya. Sampai selesai acara sosprom para siswa didampingi oleh Wakasek Kesiswaan SMKN 5 Makassar, Alfian, S.Pd.

Tim 4 Sosprom Penerimaan Maba 2023 yang diturunkan yakni; Dr. Jumiati, S.P., M.M., IPM. MCE, Wakil Dekan I Fakultas Pertanian. Dr.Muhammad Akhir, S.Pd, M.Pd (Wakil Dekan III FKIP); Dr. H. Bahrun Amin, M.Hum (Ketua UPT-PMB), dr.Irwan Askari, Med. Ed (WD II FKIK), Dr. Muhammad Yahya Mustafa, M.Si (Humas) dan Yusriadi (IT). Sosprom juga dilakukan di SMK Muhammadiyah 2 Bontoala. Pada hari ketiga Kamis 19 Januari 2023 kembali tim ini akan berkunjung ke SMAN 17.***

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

You cannot copy content of this page