Bupati Verna, Buka Raker Pedana Yayasan Waqaf Ammanatul Ummah Poso Tahun 2023

POSO, DETAIL73.COM – Bupati Poso
dr.Verna GM Inkiriwang membuka Rapat Kerja (Raker) Perdana Yayasan Waqaf Ammanatul Ummah Poso, di tahun 2023, bertempat di Gedung Dharma Wanita Pemda Poso, Sabtu (21/01/2023).

Mengawali sambutannya Bupatinya Poso memberikan apresiasi Kepada jajaran pengurus Yayasan Badan Waqaf Ammaanatul Ummah Kabupaten Poso khususnya kepada ketua Dewan Pembina Yayasan Uztads H. Adnan Arsal yang selama ini telah bersinergi dengan pemerintah daerah dalam bidang pendidikan, social dan kemasyarakatan untuk ummat dan masyarakat. Hal tersebut disampaikan tulus Bupati Verna saat membuka langsung Raker tersebut.

Bupati Poso juga mengucap takzim atas undangan bisa hadir ditengah-tengah pengurus yayasan untuk silaturrahmi dan menyampaikan beberapa hal agar bisa saling kolaborasi membangun bangsa dan daerah serta memajukan ummat dan masyarakat Sintuwu Maroso melalui peran dari masing-masing stakeholder pembangunan daerah.

“Yayasan mempunyai peran yang penting untuk kehidupan masyarakat yaitu membantu masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan melalui pendidikan, kesehatan, bantuan hukum dan sebagainya. Selain itu dengan adanya yayasan dapat membantu mencapai tujuan masyarakat pada bidang sosial baik itu kemanusiaan maupun keagamaan.” terangnya.

Menurut Bupati Poso Verna, dalam upaya mencapai visi dan misi yayasan, maka perlu dijabarkan dalam program-program kerja meliputi berbagai tahapan baik jangka pendek, jangka menengah, dan jangka panjang.

“Dengan adanya kepengurusan yang baru akan ada semangat baru, ada komitmen baru, ada ide-ide serta inovasi terhadap amanah dan tanggung jawab yang dipercayakan yayasan serta masyarakat sintuwu maroso. Begitu juga didalam ber-organisasi tentu saja dibutuhkan kebersamaan dan kekompakakan untuk memajukan yayasan ini kedepan.” ujarnya

Bupati Poso yakin dengan kepengurusan ketua yang baru dengan bimbingan ketua dewan pembina, kedepan yayasan ini akan semakin menunjukkan eksistensinya didalam memberi sentuhan perubahan bagi kemajuan dan pembangunan daerah.

Bupati Poso juga menjelaskan beberapa program unggulan pembangunan daerah saat ini, yang bertujuan untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Poso yang bisa dikolaborasikan dengan program yayasan kedepannya. Seperti desa maju, poso sehat, poso pintar, poso sejahtera, poso pakaroso, poso harmoni dan tangguh serta poso bersinar dan terdepan.

Olehnya Ia berharap dalam Raker perdana ini, akan mampu menetapkan agenda dan program prioritas yayasan yang bermuara akhir pada kemaslahatan ummat dan masyarakat Poso.

“Dan kami pun berharap organisasi ini tetap menjadi pemersatu ummat yang senantiasa membawa misi perdamaian untuk seluruh masyarakat kabupaten poso.” tutup Bupati Poso.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina Yayasan Ammanatul Ummah Kabupaten Poso KH. Adnan Arsal yang menceriterakan latarbelakang sejarah berdirinya yaysan juga menyampaaikan apresiasinya kepada pemda yang memberikan support sehingga yayasan tersebut tetap eksis memberi sumbangsih terhadap kemajuan ummat dan masyarakat Poso,.

Turut hadir dalam rapat kerja perdana Tahun 2023 yayasan Badan Waqaf Ammanatul Ummah tersebut, Ketua MUI Poso KH. Arifin Tuamaka, S.Ag, M.Ag mewakili Forkopimda Poso, Para Kepala OPD Poso, Tokoh Agama dan Tokoh Organisasi Perempuan serta undangan lainnya. (Rusman)

Editor : David Mogadi

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

You cannot copy content of this page