Ketua MCC Duga Bupati Morowali Utara Terima ‘Cuan’ Dari GNI

MORUT, DETAIL73.COM-Ketua Mining Community Center (MCC), Andi Ridwan Batara Guru mengecam pernyataan Bupati Morowali Utara, Delis Julkasson Hehi ihwal bentrok TKL kontra TKI di PT GNI.

Delis menyebut bahwa Tenaga Kerja Asing (TKA) Cina diserang duluan oleh Tenaga Kerja Indonesia (TKI) atau TKL, sehingga terjadi bentrok beberapa waktu lalu di PT Gunbuster Nickel Industri (GNI).

Dari beberapa poin pernyataan Bupati Morut, Andi Ridwan menduga sejak awal sudah menjadi corong kompeni Cina di PT GNI.

Ini sangat tidak pantas dan layak di lakukan oleh seorang bupati atau pejabat daerah setempat.

“Sangat ironis dan miris jika kita membaca poin-poin pernyataan Bupati Morut tersebut,” ujar Andi Ridwan kepada pewarta, Senin (23/1/2023).

Aktivis 98 ini mengkhawatirkan, pernyataan Bupati Delis menjadi pemicu provokasi masyarakat untuk lebih resisten yang terus menanam ‘bom waktu’.

“Kok seorang pejabat bupati lebih membela pekerja asing Cina dari pada pribumi? Kecuali pejabat ini kaki tangan kompeni Cina,” tandasnya.

Andi Ridwan juga menyebutkan atas pernyataan Delis tersebut ada sesuatu yang patut dicurigai oleh publik.

Kata dia, mengapa seorang Delis yang merupakan representase dan mestinya membela rakyat pribumi, tetapi seolah-olah TKA Cina.

“Itu dia patut diduga Bupati menerima cuan dari kompeni Cina GNI,” katanya.

Dilansir dari berbagai sumber, Bupati Morut, Delis Julkasson menuding ada oknum provokator memanfaatkan insiden itu untuk melakukan perusakan dan penjarahan mess TKI (gNews.co.id)

Editor : David Mogadi

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

You cannot copy content of this page