Bupati Poso Mengambil Sumpah Dan Melantik Penjabat Administrasi Dan Kepala Unit PKM

Verna " Semua pejabat setelah mengembangkan tugas, dituntut untuk bekerja profesional agar dapat memenuhi harapan masyarakat"

POSO, DETAIL73.COM – Bupati Poso,
dr. Verna GM Inkiriwang melantik dan mengambil sumpah pejabat Administrasi dan Kepala UPT Puskesmas lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Poso. bertempat di ruangan pertemuan Toru Lemba, Rujab Bupati Jumat (27/01/2023)

Pelantikan ini di laksanakan berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil yang merupakan tindak lanjut dari Undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara sekaligus sebagai bentuk komitmen bagi semua penyelenggaraan manajemen ASN yang berbasis “sistem Merit”.

Pengaturan manajemen PNS dan melalui peraturan pemerintah ini, memastikan jabatan di birokrasi pemerintah di duduki oleh ASN profesional, artinya kompeten dalam melaksanakan tugas berdasarkan pada nilai dasar kode etik dan kode perilaku ASN.

Bupati Poso dr. Verna GM Inkiriwang dalam sambutannya bahwa pelaksanaan pelantikan ini sudah melalui proses sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku,

“Saya berharap kepada kita sekalian janganlah mutasi atau alih tugas maupun promosi ini dipandang atau diartikan sebagai sesuatu yang memiliki konotasi negatif, tetapi jadikanlah sebagai wahana untuk lebih memperkaya wawasan atau pengetahuan, menambah pengalaman kerja, serta meningkatkan disiplin dan etos kerja dalam tugas baru yang telah di percayakan,” terang Bupati Verna.

“Kepada semua pejabat yang dilantik, mulai hari ini juga pemerintah daerah akan melakukan penilaian dan evaluasi dalam pelaksanaan tugas, saya ingkatkan kepada seluruh saudara-saudara setelah mengembangkan tugas, dituntut untuk dapat bekerja profesional dan berkinerja tinggi agar dapat memenuhi harapan masyarakat,” ucapnya.

Hadir pada acara tersebut, Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Poso, Frits Sam Purnama S.H, M.AP, Wakil Ketua dan Anggota DPRD Kabupaten Poso, Dandim 1307 Poso, pejabat yang mewakili Kapolres Poso, para Assisten, para kepala OPD, serta tamu undangan lainnya. **

Editor : David Mogadi
Sumber : Bid. IKP Diskominfosandi | Kab.Poso

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

You cannot copy content of this page