Kepsek SMK 1 Enrekang: Unismuh Makassar Gencar dan Antusias Promosi Undang Kepsek Masuk Kampus

ENREKANG- Tiga tahun terakhir ini Unismuh Makassar gencar dan antusias melakukan sosialisasi dan promosi dalam menjaring mahasiswa baru.

Salah dari jenis sosprom yang cukup banyak memberi efek atas penerimaan mahasiswa baru adalah dengan mengundang para kepala sekolah SLTA yang menyebar di Sulsel dan dari luar daerah.

Demikian ditegaskan Kepala SMK 1 Enrekang, Basri, S.Pd, M.Pd kepada media Sabtu 28 Januari 2023.

Dijelaskan, selama ini untuk sekolah yang dipimpin baru Unismuh yang mengundang langsung masuk kampus menyaksikan prestasi dan pencapaian Unismuh dalam beberapa tahun terakhir ini, kata alumni D3 Teknik Bangunan IKIP Ujungpandang 1988 ini.

Unismuh hari ini mengalami perubahan dan pertumbuhan yang sangat melaju kencang dibanding dengan kampus PTS lainnya, kata Kepala STM 45 Kalosi Enrekang pada masanya ini.

Media pembelajaran dan para dosen yang mengajar juga secara terus menerus mengalami peningkatan kualitas termasuk pada Jumat 28 Januari 2023 ada dua dosen ujian promosi doktor secara bersamaan di kampus cukup bergengsi Unhas dan UNM, tandas pria kelahiran Enrekang 1965 ini.

Sejak dari dulu alumni SMK 1 Enrekang cukup banyak memilih lanjut studi pada pilihan 50 lebih program studi. Terbukti puluhan lulusan sekolah yang alumni Unismuh yang kemudian kembali mengabdi di sekolah almamaternya ada yang lulus jadi guru ASN, P3K dan guru honor.

Saat para kepala sekolah di undang masuk kampus menghadiri Peluncuran Mahasiswa Baru 2023 pada 1 Januari 2023, lewat surat resmi undangan yang dikirim Unismuh Makassar, SMKN 1 Enrekang berada pada posisi urutan ke-27 dari 151 SLTA negeri dan swasta yang diundang hadir.

Para alumni itu yang kemudian bercerita kepada siswa kelas 3 yang akan lanjut tentang prestasi dan keunggulan yang dimiliki Unismuh selama ini.

Mensosialisasikan Unismuh pada siswa tidak terlalu sulit karena cukup banyak alumni Unismuh yang telah sukses berkarier di kantor pemerintah dan swasta menyebar di pelosok daerah Enrekang, kata sarjana pendidikan Universitas Muhammadiyah Sidrap ini.

Para orang tua siswa senantiasa berpesan kepada Unismuh Makassar agar senantiasa menjaga suasana kampus yang kondusif dan menyajikan dinamika yang aman dan nyaman, katanya.

Informasi pada masa lalu soal adanya percikan konflik antar organisasi daerah agar tidak terjadi lagi karena hal itu sangat mempengaruhi ketenangan para orang tua di daerah.

Setiap saat para siswa diberi informasi kalau memilih kuliah di Unismuh dengan kualitas pembelajaran terjamin kualitas dengan pembinaan akhlak yang mulia serta pembayaran SPP yang juga terjangkau, tegasnya.

Selain itu para alumni Unismuh yang kini mengabdi di sekolah setiap saat memberi perkembangan terbaru Unismuh kepada para siswa yang diajar di ruang ruang kelas.

Malah kata Basri, salah seorang anaknya kini sedang berproses secara akademik di Prodi Teknik Elektro untuk ikut prosesi wisuda Unismuh Februari 2023.

Saat ini kelas 3 SMK 1 Enrekang yang akan menjalani ujian sebanyak 281 siswa. Total siswa mulai jelas 1-3 mencapai 855 orang dengan guru status ASN sebanyak 38 dan guru honorer 8 orang. ***

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

You cannot copy content of this page