Gubernur Sulteng Canangkan Lokasi Eks RS Undata, Jadi Rumah Sakit Gratis

PALU, DETAIL73.COM – Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), H. Rusdy Mastura mencanangkan lokasi Eks Rumah Sakit (RS) Undata di Jalan Suharso Kelurahan Besusu menjadi lokasi pembangunan RS. Gratis, Jumat (27/01/2023).

Tenaga Ahli Gubernur Sulteng, Rony Tanusaputra sebagai pelaksana program menyampaikan terima kasih atas kehadiran dan perkenan gubernur untuk melakukan pencanangan lokasi Eks RS Undata menjadi lokasi pembangunan gedung RS. Gratis.

Rony Tanusaputra menyampaikan bahwa inisiatif pembangunan RS Gratis kepada masyarakat yang kurang beruntung sudah sejak lama di rencanakan gubernur H. Rusdy Mastura, jauh sebelum dirinya menjadi gubernur sepertri saat ini.

“Inisiatif pembangunan RS Gratis ini, sudah direncanakan beliau (Rusdy Mastura) jauh sebelum beliau jadi gubernur. Kita terus berdoa, semoga niat mulia dari gubernur bisa terwujud, karena setelah dilaksanakan pencanangan ini akan dilanjutkan dengan pembuatan perencanaannya dan perinjinannya dan akan segera dilakukan pembangunannya,” ujar Rony Tanusaputra.

Dikatakan, dana awal pembangunan RS. Gratis ini nantinya akan didanai melalui dana pribadi dari Rony Tanusaputra bersama pengusaha yang sudah berkomitmen untuk beramal di dalam Pembangunan RS. Gratis.

Rony Tanusaputra menyampaikan, nantinya operasional RS ini akan didukung dana dari pihak swasta yang memiliki kemauan untuk membantu orang – orang yang kurang beruntung dan dipergunakan oleh masyarakat yang kurang beruntung dan tidak terkafer pada BPJS.

“Semoga niat dan keinginan mulia gubernur ini, bisa terwujud dengan dukungan doa dari seluruh masyarakat Sulawesi Tengah,” terang Rony Tanusaputra.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulteng, dr. I komang Adisujendra, Sp,PD , menyampaikan bahwa lokasi Eks RS Undata seluas 27.110 M dan sangat representatif untuk terus dikembangkan menjadi sarana kesehatan.

Kadis Kesehatan juga menyampaikan bahwa Jaminan Kesehatan Masyarakat Sulawesi Tengah pada BPJS melalui JKN dan Jamkesda, sudah mencapai 98 persen dengan alokasi Anggaran Jamkesda sebesar 47 Miliar. Namun kadang – kadang masyarakat pemilik BPJS, tidak mampu bayar Iuran tiba – tiba jatuh sakit sehingga tidak terlayani di RS, maka rencana pembangunan RS Gratis menjadi alternatif tempat perawatan masyarakat yang tidak mampu atau mampu, tapi karena tiba – tiba karena kondisi ekonomi menjadi tidak mampu.

Rencana pembangunan RS. Gratis ini, merupakan cita – cita mulia dari Gubernur Rusdy Mastura untuk terus membantu masyarakat yang kurang mampu dan semoga Allah SWT memberikan kemudahan dalam pelaksanaannya.

Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura menyampaikan, rencana pembangunan RS. Gratis ini merupakan niat yang mulia dan mencari pahala dari Allah SWT.

“Kita terus berdoa, semoga pembangunan RS. Gratis ini dapat terwujud, karena Renacana Pembangunan RS ini merupakan niat mulia dan pemilik harta yang ingin mendonasikan dananya melalui pembangunan fasilitas kesehatan gratis untuk masyarakat kurang mampu sepanjang lokasi tanahnya kita sudah siapkan,” ujar gubernur.

Gubernur meminta semua pihak, dapat mendoakan pembangunan RS. Gratis ini agar bisa segera terwujud. Gubernur juga meminta dukungan dari Wakil Wali Kota (Wawali) Palu Dr. Reny Lamadjido dapat memberikan dukungan dari sisi manajemennya kedepan.

Gubernur menyampaikan jangan pernah ragu untuk merencakan hal – hal yang baik dan membantu orang banyak, karena yakinlah Allah sudah menetapkan apa yang akan terjadi. Teruslah berpikir besar untuk mewujudkan harapan yang dicita – citakan, karena Allah SWT sudah menetapkan apa yang akan dicapai. ***

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

You cannot copy content of this page