Kepsek Hj Andi Fatmawati, S.Pd, M.Si : Beberapa Siswa SMAN 7 Wajo Langsung Pilih Kuliah di Unismuh Makassar

WAJO-  Beberapa siswa SMAN 7 Wajo dalam tahun tahun terakhir ini langsung memilih lanjut kuliah di prodi yang ditawarkan Unismuh Makassar.

Para siswa tersebut tidak lagi mendaftar pada kampus negeri. Hal demikian terkait dengan kualitas proses pembelajaran dan standar akreditasi prodi yang ada di Unismuh.

Demikian ditegaskan Kepala SMAN 7 Wajo, Hj Andi Fatmawati, S.Pd, M.Si, kepada media, Selasa 31 Januari 2023.

Dijelaskan, sosialisasi dan promosi yang gencar dilakukan Unismuh lewat media massa dan media sosial sehingga para siswa dengan mudah mendapatkan informasi tentang prodi favorit dan impian untuk mencapai cita cita masa depannya.

Tahun 2023 ada sebanyak 386 siswa kelas 3 yang akan ikut ujian dan mayoritas bersiap lanjut studi ke Perguruan tinggi. Siswa kelas 3 ini terbagi pada tiga jurusan yakni; IPA, IPS dan Bahasa, kata sarjana pendidikan Universitas Prima Sengkang ini,

Selama ini Unismuh merupakan kampus swasta dengan strategi sosialisasi dan promosi yang sangat bagus dan inovatif.

Mengundang para kepala sekolah SLTA ke kampus Unismuh di Jl Talasalapang Makassar termasuk langkah cerdas untuk lebih mempopulerkan dan menyebarkan informasi tentang prodi yang dibina Unismuh, kata Magister Administrasi Publik PPs-Universitas Prima Sengkang ini.

Sudah tiga tahun berturut turut menghadiri undangan peluncuran penerimaan mahasiswa baru Unismuh dan luar biasa informasi terbaru perkembangan dan pencapaian Unismuh Makassar, tandas alumni Diploma III Fakultas MIPA Unhas ini.

Capaian dan prestasi yang diukir dapat dilihat dari status akreditasi prodi yang terus membaik serta prestasi dosen dan mahasiswa juga diinformasikan kepada para kepala sekolah yang hadir.

Strategi mengundang kepala sekolah datang ke kampus merupakan salah satu terobosan yang sangat bagus dalam mensosialisasikan dan mempromosikan Unismuh kepada calon calon mahasiswa di sekolah masing masing para kepsek itu, kata wanita kelahiran Anakbanua Wajo 1969 ini.

Pengalaman menyaksikan perkembangan fisik Unismuh dan informasi pencapaian akademik yang dijelaskan rektor dan para wakil rektor tersebut menjadi bahan informasi bagi siswa dan guru di sekolah.

Informasi tentang Unismuh secara rutin diberikan kepada siswa terutama siswa kelas 3 yang akan ujian dan selanjutnya bakal kuliah di perguruan tinggi, kata Kepala Sekolah SMAN 4 Wajo pada masanya ini.

Saat ini SMAN 7 Wajo membina siswa kelas 1-3 sebanyak 1102 dengan tenaga guru ASN 59 orang, P3K sebanyak 4 orang dan guru honorer 10 orang. ***

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

You cannot copy content of this page