Bangun Sarana Ibadah, Babinsa Koramil 1307-01/Poso Kota Serbu Masjid Al-Hidayah Tegalrejo

POSO, DETAIL73.COM – Menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan, Serka Ngadiman Ahmad Diharjo, anggota Koramil 1307-01/Poso Kota, yang betugas sebagai Babinsa Kelurahan Tegalrejo Kecamatan Poso Kota Utara Kabupaten Poso, terlibat dalam melaksanakan kegiatan pemasangan keramik di masjid Al-Hidayah Kelurahan Tegalrejo, Minggu (19/3/2023).

Dandim 1307/Poso Letkol Inf Hasroel Tamin, SH, mengatakan tugas Babinsa untuk selalu berdampingan dengan masyarakat di wilayah tugasnya, hal ini dimaksudkan agar dapat melihat apa yang menjadi kesulitan di daerah binaannya.

Hasroel Tamin menambahkan kegiatan teritorial yang sudah menjadi tugas dan tanggung jawab dari seorang Babinsa dituntut untuk selalu bersinergi dengan pemerintah maupun warga masyarakat di daerah binaan, dalam rangka mendukung tugas pokok TNI serta melaksanakan fungsi tugas TNI dalam Operasi Militer Selain Perang (OMSP) guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Serka Ngadiman Ahmad Diharjo juga mengatakan, dirinya turun langsung bergoyang royong bersama warga dalam pemasangan keramik di Masjid, ini adalah wujud Kepedulian TNI khususnya Bintara Pembina Desa (Babinsa) kepada masyarakat binaannya, hal itu bertujuan agar kemanunggalan TNI dengan rakyat bisa terwujud dengan baik,” tuturnya.

Seraya menambahkan “Sebagai Babinsa kami harus tetap semangat dan merasa senang bisa membantu masyarakat di wilayah binaan, apalagi dalam membantu membangun atau merehab tempat sarana ibadah seperti Masjid,” pungkasnya. **

Editor : David Mogadi
Sumber : Pendim_1307

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

You cannot copy content of this page