245 PNS Pemkab Poso Lakukan  Sumpah dan Janji, Sekaligus Terima SK

POSO- Sebanyak 245 Aparatur Sipil Negara (ASN) formasi 2021 secara resmi telah melakukan sumpah dan janji serta penyerahan Surat Keputusan (SK) Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Poso. Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Poso, dr. Verna G.M Inkiriwang, dan berlangsung di Gedung Torulemba pada hari Kamis, 30 November 2023.

Dalam sambutannya, Bupati Verna menyampaikan bahwa proses rekrutmen PNS yang dilakukan telah mengikuti peraturan perundang-undangan yang berlaku. Dia menyatakan optimisme bahwa para PNS yang menerima SK hari ini merupakan orang-orang terbaik, yang memiliki wawasan, pengetahuan, disiplin, komitmen untuk mengabdi dan etos kerja yang tinggi.

Bupati Verna mengajak para ASN untuk menghasilkan karya dan pengabdian terbaik, selalu berpedoman pada dokumen perencanaan pembangunan pemerintah daerah yang tercantum dalam RPJMD 2021-2026.

Dalam pesannya, Bupati Verna menekankan empat hal kepada para ASN yang baru saja diangkat:

1. Menjaga Kepercayaan Masyarakat : Sebagai abdi negara, para ASN diminta untuk menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan bermutu kepada masyarakat. Bupati mengajak mereka untuk menjaga kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat dan menjadi sosok yang bersih dari praktik korupsi, kolusi dan nepotisme.

2. Meningkatkan Kualitas Diri dan Profesionalisme : Seiring dengan tugas dan tanggung jawab yang bertambah, para ASN diminta untuk terus meningkatkan kualitas diri dan profesionalisme. Hal ini melibatkan peningkatan pengetahuan, keterampilan dan kesiapan beradaptasi dengan perubahan zaman, terutama dalam bidang teknologi informasi.

3. Mendorong Kerjasama dan Kolaborasi : Bupati Verna menekankan pentingnya kerjasama dan kolaborasi di antara para ASN. Sukses, menurutnya, bukanlah hasil dari usaha individu, melainkan melalui kerja sama tim yang solid dan harmonis. Para PNS diharapkan bersama-sama menciptakan lingkungan kerja yang sehat, penuh semangat kebersamaan, dan saling mendukung.

4. Melaksanakan Tugas dan Tanggung Jawab dengan Fokus : Bupati Verna mengingatkan para ASN untuk segera melapor di OPD masing-masing, menjalin hubungan baik dengan jajaran dan masyarakat di sekitar tempat tinggal, serta memahami tugas yang akan dilaksanakan. Dia juga memberikan pesan khusus bagi mereka yang akan ditempatkan di daerah yang jauh dari keluarga, “Kalau rindu, tahan dulu.”

Bupati Verna menutup sambutannya dengan menekankan bahwa evaluasi akan dilakukan mulai hari ini terkait pelaksanaan tugas para ASN. Mereka diingatkan untuk memenuhi harapan masyarakat Poso dengan fokus pada visi dan misi untuk mewujudkan Desa maju, Poso sehat, Poso pintar, Poso sejahtera, Poso pakaroso, Poso harmoni dan tangguh, serta Poso bersinar dan terdepan. **

(Humas Pemkab Poso)

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

You cannot copy content of this page