Bupati Poso Safari Natal di Kecamatan Pamona Barat dan Puselemba

POSO – Bupati Poso, dr. Verna G.M. Inkiriwang didampingi Ketua PMI Poso Roy Kaloh, Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tengah bersama beberapa kepala OPD Poso melakukan Safari Natal di Kecamatan Pamona Barat dan Pamona, Rabu 20 Desember 2023.

Menurut Bupati Poso, bahwa tema natal tahun ini Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi adalah tema yang mencerminkan semangat Natal mengalir dalam setiap detiknya “Ini tidak hanya tentang perayaan seremonial, melainkan juga panggilan untuk mewujudkan damai sejahtera di bumi,” terangnya.

Ia berharap agar tema tersebut dapat menginspirasi, menyebarkan cinta kasih dan kebaikan serta menciptakan persaudaraan dan persatuan di tengah keberagaman masyarakat sintuwu maroso.

Selain itu, bupati juga mengajak jemaat menjaga persatuan, eratkan tali kekerabatan dan kekeluargaan karena tanpa kebersamaan, persekutuan dan kerjasama, usaha apapun akan sia-sia, cetusnya.

Bupati Verna juga mengingatkan perayaan Natal tahun ini yang bersamaan dengan masa persiapan Pemilu 2024 agar warga masyarakat bijaksana dan dewasa dalam menyikapi pilihan politik yang berbeda, serta waspada terhadap penyebaran kebencian yang hanya bertujuan untuk meraih kemenangan.

Menurutnya, persaudaraan dan persatuan harus terus dibangun, karena tanpa keduanya, konflik dan perpecahan dapat merugikan masyarakat.

“Kepada para jemaat agar semangat Natal yang baru tetap memberi dan melayani dengan tulus serta menjadi agen perubahan positif bagi masyarakat, daerah, bangsa dan Negara,” ajak bupati.

Ia juga meminta seluruh komponen bangsa dan masyarakat terkhusus para jemaat untuk tetap bersinergi dan berkolaborasi dalam mensukseskan program pemerintah daerah yang bertujuan untuk kesejahteraan dan kemajuan tanah Poso.

Sementara itu, penyerahan bingkisan kasih dari pemerintah Kabupaten Poso ke beberapa anggota jemaat mewarnai momen menyambut natal yang penuh cinta kasih kepada sesama

Sumber:BID IKP/Diskominfosandi

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

You cannot copy content of this page