Awali PemerintahanTahun 2024, Bupati Bagi sepeda Motor dan Ingatkan ASN soal Disiplin

KOLONODALE, DETAIL73.COM – Hari kerja pertama ASN Pemkab Morowali Utara Tahun 2024, ditandai dengan apel perdana yang dipimpin Bupati Morowali Utara Dr dr Delis Julkarson Hehi, MARS di halaman upacara Kantor Bupati Morut di Kolonodale, Selasa (2/1).

Upacara ini dihadiri oleh Wakil Bupati H. Djira, para pejabat eselon II dan III, pejabat fungsional, serta ratusan ASN dan tenaga honorer dari semua unit kerja Pemda Morut.

Setelah menyampaikan ucapan Selamat Natal dan Tahun Baru kepada seluruh ASN yang merayakannya, Bupati Delis menyampaikan penghargaan dan terima kasih atas kehadiran mereka dalam apel perdana tersebut.

“Yang hadir hari ini menunjukkan dedikasi dan komitmen untuk melayani masyarakat,” kata Delis sambil mengingatkan tentang PP No.94 Tahun 2021 soal tertib ASN.

“Saya evaluasi, sakit kita membaik, maksudnya ASN tidak hadir karena alasan sakit semakin minim, namun masih ada catatan beberapa peristiwa dan laporan di medsos yang berkaitan dengan mutu pelayanan publik yang masih lemah, kiranya menjadi catatan kita semua,” ujar Delis yang memimpin Morut sejak 30 April 2021 bersama Wabub H. Djira itu.

“Saya minta kepada seluruh pimpinan OPD, anda yang paling tahu kondisi ASN masing-masing. Tegakkan aturan. Ketika ada ASN yang malas dan lalai, berikan teguran sesuai mekanisme supaya secara administrasi terdokumentasi, sehingga ketika ada sanksi yang harus dijatuhkan, maka jelas tahapan yang sudah dilakukan,” katanya tegas.

Ia juga menyinggung soal masih banyak guru di pedalaman yang jarang masuk kerja, ada ASN yang nyambi kerja di luar. Anda harus pilih mau ASN atau kerja di luar sana.

Doktor bidang manajemen rumah sakit itu juga menyinggung soal tenaga yang ditempatkan di pelayanan terdepan (front office) setiap dinas (OPD). Jangan taru orang di situ yang susah sekali tersenyum atau yang senyumannya harus dibayar.

“Jangan juga tempatkan orang di front office yang bicaranya lebih cepat dari pikirannya. Masyarakat bicara dua kata, dia dua puluh kata. Ingat, tugas pelayanan publik adalah mendengarkan keluhan,” ujar ayah tiga orang putra-putri ini.

Usai upacara, Bupati dan Wabup bersalam-salaman dengan semua ASN. Di sela acara itu, Bupati juga menyerahkan bantuan sepeda motor kepada Puskesmas Tambayoli, Puskesmas Potowe Indo Lijo (2 Unit), Puskesmas Wongko Ndaya Lemo (2 Unit), Puskesmas Panca Makmur, Puskesmas Baturube, Puskesmas Pandauke. Puskesmas Tomata dan Puskesmas Kolonodale, Kendaraan Roda Dua diberikan karena mendapatkan hasil “Paripurna” saat proses Re-Akreditasi Puskesmas yang dilaksanakan tahun 2023.

Ia berharap kepada seluruh ASN untuk terus meningkatkan kinerja dan mutu pelayanan kepada masyarakat untuk mempercepat tercapainya visi misi pemkab Morut yakni mewujudkan masyarakat yang Sehat, Cerdas dan Sejahtera (SCS). (RoMa/Ryo)

Editor : David Mogadi
Sumber : Forkopimda Kab Morut

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

You cannot copy content of this page