Babinsa Desa Sukamaju, Bersama Anggota Koramil 1307-07/Ampana Tete Praka Alfatah Labelo Melakukan Pendampingan Kepada Petani dengan membantu menamam Jagung di Lahan 1 hektar milik Warga

POSO, DETAIL73.COM- Dalam rangka mendukung program upaya khusus (Upsus) ketahanan pangan Padi, Jagung dan Kedelai (Pajale) Koramil 1307-07/Ampana Tete jajaran Kodim 1307/Poso gencarkan pendampingan terhadap petani.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa desa Sukamaju, anggota Koramil 1307-07/Ampana Tete Praka Alfatah Labelo melakukan pendampingan kepada petani dengan membantu menamam jagung di lahan seluar 1 hektar milik Bapak Herman, warga Desa Sukamaju, Kecamatan Ampana Tete, Kabupaten Tojo Una Una. Rabu, (02/01/2024).

Di sela kegiatannya, Babinsa Praka Alfatah Labelo mengatakan, akan selalu terus berupaya membantu meningkatkan swasembada pangan serta mendorong para petani dalam pencapaian target hasil pertanian sesuai harapan dari pemerintah.

“Untuk meningkatkan hasil pertanian, khususnya tanaman jagung kami akan terus membantu petani, seperti Bapak Herman yang juga merupakan anggota dari Kelompok Tani (Poktan) di desa Sukamaju yang saat ini sedang berkebun tanaman jagung,” katanya.

Di tempat terpisah, Danramil 1307-07/Ampana Tete, Letda Inf Jerri Singkai mengatakan, bahwa pekerjaan pendampingan yang dilakukan oleh anggotanya merupakan pekerjaan yang sangat mudah.

“Pekerjaan seperti itu bukanlah hal yang berat bagi seorang TNI khususnya Babinsa, memang sudah menjadi tanggung jawab seorang Babinsa untuk selalu berdampingan dengan masyarakat dibidang apapun, karena yang demikian adalah bentuk sikap teritorial mereka terhadap warga binaannya.

“Kami ingin manunggal dengan rakyat karena Rakyat adalah ibu kandung kami, kesulitannya juga adalah tanggung jawab kami, disini kami berharap hadirnya Babinsa ditengah-tengah masyarakat setidaknya bisa meringankan beban mereka,” ujar Danramil.

Sementara pemilik lahan, Bapak Herman mengucapkan terimakasih atas bantuan TNI. Sebagaimana maksud dan tujuan untuk memberikan semangat dalam mendukung kesejahteraan masyarakat khususnya kepada petani.

“Semoga apa yang menjadi harapan dari pemerintah juga dapat terwujud melalui program swasembada pangan dengan hasil lebih baik lagi dari pada sebelumnya. Keberhasilan petani tidak lain karena ada upaya campur tangan dari TNI yang bekerjasama dengan pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat,” ujarnya. DM

Editor : David Mogagi
Sumber : Pendim 1307/Poso

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

You cannot copy content of this page