Bupati Verna Kembali Rombak Kabinet

POSO, DETAIL73.COM-Memasuki di Awal Tahun 2024 Bupati Poso dr. Verna GM Inkiriwang resmi melantik 7 orang Pejabat Eselon Tiga untuk dipromosi naik ke Eselon Dua dalam acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Poso Jumat (5/1/2024) di Gedung Torulemba Rujab Bupati.

Adapun mereka para pejabat yang dilantik setelah melalui hasil seleksi
terbuka sebelumnya adalah adalah I Wayan Susanto, SSTP dilantik menjadi Kadis Kominfosandi Poso, Ir. Agustina Ndahwali, M. Si sebagai Kadis Perikanan dan Kelautan, Mustafa Toha, SP, M. Si menempati Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yunirson Penyami, Spd, M. Si selaku Kadis Perhubungan, Yudi Iswanto Saudo, SE, M. Si menjadi Kasat Pol PP dan Damkar, Rulya Alamrie, SH, M. Si sebagai Kadis Kumperindag, serta Eske Sonora, SH, MH sebagai Kadis Pengendalian Penduduk dan KB.

Dalam sambutannya Bupati Poso menyebut pelantikan tersebut sudah sesuai prosedur, mekanisme dan aturan yang berlaku. “Selaku kepala daerah saya mempunyai kewenangan melaksanakan pembinaan pegawai negeri sipil, dalam melaksanakan pembinaan sesuai dengan ketentuan undang-undang. Saya juga tetap melakukan pertimbangan yang berdasarkan pada objektivitas, kompetensi, kualifikasi, syarat jabatan, penilaian prestasi kerja, kepemimpinan dan kreativitas tanpa membedakan gender, suku, agama dan ras golongan. Pelaksanaan pelantikan hari ini sudah melalui proses sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku,” terangnya.

Menurutnya lagi bahwa mekanisme seleksi yang adil dan transparan menjadi kunci dalam memastikan setiap individu memiliki kualifikasi dan kompetensi yang sesuai dengan tuntutan jabatan.

Selain itu, Undang- Undang ASN juga menetapkan prinsip-prinsip promosi dan mutasi yang bertujuan untuk memberikan peluang yang setara bagi seluruh ASN yang memiliki potensi dan kinerja yang unggul.

“Saya berharap kepada kita sekalian untuk berpikir positif bahwa pelantikan ini adalah semata-mata untuk pemenuhan kebutuhan serta penyegaran organisasi demi kelancaran jalannya tugas-tugas pemerintah daerah dalam melayani masyarakat serta membangun Kabupaten Poso,” ujarnya.

Selain itu, Bupati Verna juga menitip pesan kepada para pejabat yang telah dilantik untuk menjadi teladan dalam penerapan prinsip- prinsip kepemimpinan yang adil, tegas dan menginspirasi di tengah dinamika dan kompleksitas tugas dan tanggung jawab, meningkatkan kebersamaan dan saling kordinasi dalam pelaksanaan tugas sebagai team work baik internal dalam OPD masing-masing, antar OPD maupun dengan instansi vertikal, selalu inovatif dan kreatif, melaksanakan konsolidasi internal di OPD masing-masing bersama jajaran di bawahnya, serta memberikan pelayanan terbaik sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) ***

Editor :David Mogadi
Sumber : Forkopimda Kab Poso

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

You cannot copy content of this page