SekdaKab Poso Heningsih Tampai Serah Terima Pekerjaan Peningkatan Sanitasi Pedesaan

POSO, DETAIL73.COM – Sekretaris Daerah Kabupaten Poso, Ir. Heningsih Tampai, M. Si, mewakili Bupati Poso, dr. Verna G.M Inkiriwang, melakukan serah terima pelaksanaan pekerjaan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Sanimas) Sistem Pengelolaan Air Limbah Domestik – Setempat (SPALD-S).

Acara tersebut berlangsung di Aula Desa Pinedapa Kecamatan Poso Pesisir, Kamis, 4 Januari 2024, dan disaksikan oleh Kadis PUPR Poso, Anggota DPRD Poso, Camat Poso Pesisir, serta masyarakat setempat.

Dalam sambutan tertulisnya, Bupati Poso dr. Verna GM Inkiriwang menjelaskan bahwa sanitasi bukan hanya masalah kesehatan, tetapi juga terkait erat dengan pembangunan berkelanjutan dan kesejahteraan masyarakat. Investasi dan upaya bersama dalam meningkatkan sanitasi dianggap penting untuk mencapai tujuan pembangunan yang inklusif dan berkelanjutan.

Bupati menyebutkan bahwa Sanimas SPALD-S merupakan program inovatif di bidang sanitasi dengan tujuan meningkatkan kualitas hidup di pedesaan, khususnya di Kabupaten Poso. Program ini didesain dengan pendekatan berbasis masyarakat, di mana partisipasi aktif masyarakat dianggap kunci keberhasilan implementasinya.

“Program ini diinisiasi sebagai respons terhadap tantangan lingkungan yang dihadapi oleh masyarakat di Kabupaten Poso. Adanya masalah sanitasi yang kompleks mengharuskan solusi tidak hanya bersifat teknis, tetapi juga melibatkan partisipasi dan pemahaman masyarakat akan pentingnya sanitasi yang baik,” terang Bupati Poso dalam sambutan tertulisnya.

Program Sanimas SPALD-S bukan hanya menyediakan infrastruktur sanitasi, melainkan juga bertujuan menciptakan perubahan perilaku yang berkelanjutan menuju kehidupan yang lebih sehat dan berkelanjutan. ***

Editor : David Mogadi
Sumber : Forkopimkab Poso

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

You cannot copy content of this page