Dandim, Letkol Inf Hasroel Tamin, S.H.,M.Hub.Int. Pimpin Serah Terima Jabatan Danramil Dan Perwira Staf Kodim 1307/Poso

POSO, DETAIL73.COM – Dandim 1307/Poso Letkol Inf Hasroel Tamin S.H.,M.Hub.Int. memimpin langsung serah terima jabatan sejumlah perwira dan Bintara di jajaran Kodim 1307/Poso, Mereka bertukar posisi sebagai Danramil ataupun tukar posisi antara Danramil dan Perwira Staf. bertempat di lapangan Indor Makodim 1307/Poso Jalan Urip Sumohardjo Kel. Bonesompe Kec. Poso Kota Utara Kab. Poso. Selasa, (10/01/2024).

Adapun pejabat yang dirotasi diantaranya, Kapten Czi Muh. Basir Manra yang semula menjabat Danramil 1307-10/Lore Utara kini menjabat Danramil 1307-01/Poso Kota, Kapten Inf Muh Jabir yang semula menjabat Danramil 1307-08/Ulubongka kini menjabat Danramil 1307-10/Lore Utara, Kapten Inf Safaruddin yang semula menjabat Pasi Ter Kodim 1307/Poso kini menjabat Danramil 1307-04/Tojo, Kapten Inf Iston Sihotang yang semula Perwira Kodim kini dipercaya mengemban jabatan baru sebagai Danramil 1307-05/Ratolindo, sedangkan Lettu Inf Sunarno yang semula menjabat Danramil 1307-05/Ratolindo kini menjabat Pa Sandi Kodim 1307/Poso, kemudian Peltu Adi Nurhidayat yang semula menjabat Plh. Danramil 1307-04/Tojo kini menjabat Plh. Danramil 1307-08/Ulubongka.

Dalam sambutannya, Dandim 1307/Poso Letkol Inf Hasroel Tamin S.H.,M.Hub.Int. mengucapkan selamat kepada para Perwira dan Bintara yang menduduki jabatan baru sebagai Perwira Staf, Komandan Koramil maupun Plh. Danramil jajaran Kodim 1307/Poso.

Menurutnya, pergeseran jabatan dilingkungan instansi TNI Angkatan Darat merupakan hal biasa dan lumrah karena bertujuan agar mendapatkan kreatifitas maupun semangat ditempat yang baru juga untuk kebaikan dan kemajuan TNI.

“Pergeseran/alih tugas merupakan manajemen yang dikaitkan dengan tuntutan kebutuhan organisasi dan perinsip pembinaan Personel guna menghadapi beragam tantangan tugas yang semakin tidak ringan. Oleh karena itu, setiap alih tugas dan jabatan senantiasa diarahkan pada upaya untuk lebih meningkatkan kualitas kerja”, jelas Dandim Poso.

Sejalan dengan perkembangan lingkungan yang senantiasa berubah begitu cepat maka kita dituntut untuk meningkatkan kualitas diri sehingga mampu melaksanakan tugas. Selain itu hendaknya memahami perkembangan yang terjadi di tempat tugasnya serta fahami kesulitan yang dihadapi masyarakat, lakukan kegiatan melalui program-program yang bermanfaat dan terpadu bersama segenap unsur, golongan dan tokoh-tokoh yang ada.

Dandim berharap, kepada segenap anggota Kodim 1307/Poso untuk dapat selalu mendukung, memberikan masukan dan melaksanakan segala perintah yang diberikan oleh Komando Atas dengan penuh rasa tanggung jawab dengan mengedepankan proporsionalisme dan profesionalisme prajurit serta tingkatkan kinerja untuk menjaga konsistensi dalam setiap pelaksanaan tugas.

Lebih lanjut, Dandim juga berpesan kepada seluruh anggota agar mensupport dan mendukung pejabat yang baru jangan pernah untuk membandingkan antara pejabat lama dan pejabat baru. Dan untuk pejabat yang baru agar segera menguasai wilayah terutama dalam menghadapi tahun politik seperti saat ini.

“Terima kasih atas kerjasama, dedikasi dan loyalitas selama menjabat dijabatan yang lama, dan saya ucapkan selamat menjalankan tugas dan amanah yang diberikan untuk jabatan yang baru sebagai Perwira Staf, Danramil dan Plh. Danramil”, tutup Dandim Poso, Letkol Inf Hasroel Tamin, S.H.,M.Hub.Int. ***

Editor : David Mogadi
Sumber : Pendim 1307-Poso

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

You cannot copy content of this page