Bupati Morut Resmikan Penggunaan Gedung Baru SDN I Kolonodale

MORUR, DETAIL73.COM-Bupati Morut Devis Julkarson Hehi.meresmikan penggunaan gedung baru SDN I Kolonodale, pada Rabu (10/1/2024).

Sekolah tersebut berada di Kampung Bugis, Kelurahan Kolonodale, Kecamatan Petasia, Kabupaten Morowali Utara.

Peresmian itu sendiri ditandai dengan pembakaran prasasti dan pengguntingan pita yang dilakukan langsung oleh Bupati Morut Delis Julkarson Hehi.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Delis mengatakan tercapainya visi besar Pemda Morut yakni Sehat, Cerdas dan Sejahtera (SCS) sangat ditentukan sumberdaya manusia (SDM) yang baik.

Dan sekolah menjadi tempat untuk menyiapkan generasi yang berkualitas dan berdaya saing. Sekolah mulai dari jenjang paling bawah memiliki peran penting untuk mencapai tujuan itu.

“Untuk itulah saya mengucapkan terima kasih kepada para kepala sekolah, guru, pengawas, orangtua murid, atas dedikasi dan pengabdian untuk mendidik anak-anak kita,” ujarnya.

Di sektor pendidikan ini, Bupati Delis mengungkapkan pihaknya fokus untuk menyiapkan sarana dan prasarana yang baik agar murid-murid dapat belajar dengan baik.

Langkah berikutnya bagaimana mendistribusikan tenaga pengajar sehingga tidak ada lagi sekolah yang tidak cukup gurunya.

“Setelah sarana dan prasarana lengkap, setelah SDM cukup, maja langkah berikutnya bagaimana meningkatkan mutu pendidikan di sekolah,” urai Bupati.

Menyinggung tentang bangunan sekolah SDN I Kolonodale yang diresmikan ini, Bupati Delis memuji upaya kepala sekolah, ketua komite, para guru, dan orangtua murid yang sangat ulet dalam memperjuangkan terwujudnya bangunan ini.

Ia berharap kiranya ke depannya SDN I Kolonodale bisa menjadi sekolah unggulan seperti yang disampaikan kepala sekolah dan ketua komite.

Seperti disampaikan Ketua Komite Sekolah Faisal Dg. Siame S.H.I, sekolah ini merupakan salah satu sekolah tertua di Morut yakni dibuka tahun 1951 atau sudah berusia 73 tahun.

SDN I Kolonodale ini telah melahirkan banyak alumni yang sukses di daerah tersebut antaranya mantan Bupati Morut alm H. Andi Muhammad.

Di awal acara Kepala Sekolah SDN I Adris Ganoli, S.Pd, melaporkan perjalanan pembangunan gedung sekolah ini hingga peresmian.

Kegiatan peresmian ini turut dihadiri Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), H. Masjudin, Kadus Pendidikan dan Kebudayaan H. Ridwan dg Malureng, Kasatpol PP Buharman Lambuli, Staf Khusus Bupati, para guru dan orang tua murid. *ale

Editor : David Mogadi

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

You cannot copy content of this page