Bupati Verna Dukung Musyawarah Pengurus PERBAKIN Poso Periode 2024-2028

"Perbakin dapat mengambil peran meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pentingnya melestarikan lingkungan dan keanekaragaman hayati"

POSO, DETAIL73.COM-Bupati Poso
dr. Verna GM Inkiriwang yang diwakili Kasat Pol PP dan Damkar Poso Yudi Saudo, SH, MH, hadiri Musyawarah Pengurus Kabupaten Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Seluruh Indonesia (PERBAKIN) Poso Periode 2024-2028, berlangsung di Aula Hotel 99 Poso, Sabtu 13 Januari 2024.

Menurut Bupati Poso, organisasi kemasyarakatan, organisasi profesi dan organisasi olahraga di Indonesia memiliki peran yang amat penting dalam pembangunan nasional.

“Sejarah mencatat, kontribusi organisasi-organisasi tersebut dalam pembangunan terutama sumber daya manusia sangat besar di berbagai sektor. Karena itu, pemerintah daerah sangat merespon dan mendukung eksistensi dan upaya-upaya organisasi yang ada sebagai mitra pemerintah untuk bersinergi membangun daerah,” ungkapnya.

Bupati juga menambahkan, Perbakin sebagai organisasi olahraga yang menjadi anggota Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) merupakan organisasi olahraga yang telah lama berkiprah dan berkontribusi besar bagi bangsa dan negara.

“Hal ini merupakan karya nyata yang ditampakkan dalam wujud gerakan organisasi untuk menjawab adanya kepentingan nasional dan daerah,” jelasnya.

“Indonesia memiliki kekayaan alam dan keanekaragaman hayati yang luar biasa perlu dijaga keseimbangan ekosistem dan menjalankan kegiatan menembak sasaran dan berburu dengan bijaksana, sesuai dengan aturan yang berlaku,” lanjutnya.

Bupati berharap, Perbakin juga dapat mengambil peran meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pentingnya melestarikan lingkungan dan keanekaragaman hayati.

“Edukasi ini dapat kita sampaikan melalui kegiatan-kegiatan sosial dan program-program yang melibatkan masyarakat secara luas sehingga kita dapat bersama-sama menciptakan harmoni antara kegiatan menembak sasaran dan berburu dengan keberlanjutan lingkungan,” tutupnya.

Hadir pada kegiatan Muskab Perbakin Poso tersebut Ketua Pengprov Perbakin Sulawesi-Tengah H. Sarifudin A. Darmansyah, SE, Ketua Pengcab Perbakin Poso Abduh Umar, Sekretaris KONI Kabupaten Poso Askir, SH, para pengurus ranting Perbakin Poso serta tamu undangan lainnya. **

Editor : David Mogadi
Sumber : Prokipim, IKP-Kominfosandi Kab Poso

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

You cannot copy content of this page