Satgas Kamseltibcar Lantas Polres Poso, Laksanakan Patroli Cegah Gangguan Pemilu

POSO, DETAIL73.COM – Satuan Tugas (Satgas) Keamanan, Keselamatan, dan Ketertiban Lalu Lintas (Kamseltibcar Lantas) Polres Poso, Sulawesi Tengah, melaksanakan patroli rutin dengan sasaran kantor penyelenggara pemilihan umum (Pemilu). Senin (15/01/2024).

Patroli yang dilaksanakan Satgas Kamseltibcar Lantas berfokus pada beberapa lokasi strategis yang menjadi pusat pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Poso.

Sasaran patroli meliputi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Poso, Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Poso, gudang penyimpanan logistik pemilu, Kantor Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Poso Kota Selatan, dan Kantor PPK Kecamatan Lage.

Iptu Masdur Efendi, SH, dalam keterangannya menyampaikan, kegiatan patroli ini merupakan bagian dari upaya preventif untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pemilu berlangsung.

“Satgas Kamseltibcar Lantas akan terus berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait guna mencegah potensi gangguan dan memastikan pelaksanaan pemilu berjalan lancar dan aman,” ungkapnya.

Dalam patroli ini, petugas melakukan pengecekan terhadap sistem keamanan di sekitar kantor-kantor Pemilu, termasuk pengecekan keberlanjutan gudang penyimpanan logistik pemilu.

Selain itu, patroli juga bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang sedang melakukan aktivitas di sekitar lokasi pemilu.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap tenang dan berpartisipasi aktif dalam proses pemilu. Dengan keamanan yang terjaga, diharapkan proses demokrasi dapat berjalan dengan lancar dan hasilnya dapat mencerminkan suara rakyat secara adil,” tambah Iptu Masdur Efendi.

“Satgas Kamseltibcar Lantas berkomitmen untuk terus melaksanakan patroli rutin dan berkoordinasi dengan instansi terkait guna mewujudkan pemilu yang aman, tertib, dan damai di Kabupaten Poso, di bumi Sintuwu Maroso,” pungkasnya.***

Editor : David Mogadi
Sumber : Humas Polres Poso

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

You cannot copy content of this page