Ketua Persit KCK Cabang XXI Dim 1307/Poso, Gelar Pertemuan Gabungan Anggota Persit KCK Cabang XXI Kodim 1307/Poso

POSO, DETAIL,73.COM – Ketua Persit KCK Cabang XXI Dim 1307/Poso, Ny. dr. Chintya Ayu Hasroel Tamin menggelar Pertemuan Gabungan Anggota Persit Kartika Candra Kirana (KCK) Sejajaran Cabang XXI Kodim 1307/Poso Korcab Rem 132 PD XIII/Merdeka. Acara yang dihadiri oleh berbagai pihak ini bertujuan untuk memberikan sosialisasi terkait Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, bertempat di Lapangan Indor Kodim 1307/Poso, Kel. Bonesompe, Kec. Poso Kota Utara, Kab. Poso. Kamis (18/01/2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kasdim 1307/Poso (Mayor Inf Ahmad Jayadi), Ketua Persit KCK Cabang XXI Dim 1307/Poso Korcab Rem 132 PD XIII/Merdeka (Ny. dr. Chintya Ayu Hasroel Tamin), Komisioner Bawaslu Kab. Poso Divisi Hukum, Pencegahan, dan Partisipasi Masyarakat (Wisnu Pratala, ST), serta Komisioner KPUD Kab. Poso Divisi Hukum dan Pengawasan (Mansur).

Dalam sambutannya, Ny. dr. Chintya Ayu Hasroel Tamin menyampaikan pentingnya pertemuan ini sebagai sarana untuk memberikan pemahaman kepada anggota Persit KCK mengenai tahapan Pemilu 2024. “Kami berharap materi yang disampaikan dapat dipahami oleh ibu-ibu sehingga mereka memperoleh pengetahuan baru dalam menghadapi Pemilu 2024,” ungkapnya.

Sosialisasi diisi dengan dua materi utama. Pertama, Mansur dari KPUD Kab. Poso memberikan pemahaman tentang “Pendidikan Pemilih Untuk Pemilu Serentak 2024”. Beliau menyampaikan dasar hukum, tahapan Pemilu, dan jenis pemilihan yang akan dihadapi pada 14 Februari 2024. Kedua, Wisnu Pratala, S.T. dari Bawaslu Kab. Poso, menjelaskan peran Bawaslu dalam pengawasan pelaksanaan Pemilu 2024 dan Pilkada Serentak 2024.

Dalam kesempatan yang sama, Kasdim 1307/Poso, Mayor Inf Ahmad Jayadi, juga memberikan materi tentang netralitas TNI, Kasdim mengingatkan kepada para anggota Persit KCK untuk selalu mendukung netralitas suami sebagai anggota TNI.

Acara ditutup dengan nyanyian mars Persit KCK, doa, dan pembagian doorprize sebagai bentuk apresiasi atas partisipasi aktif para peserta. Pertemuan gabungan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman mendalam kepada anggota Persit KCK dalam menghadapi Pemilu 2024 serta mendorong partisipasi yang cerdas dan aktif dalam proses demokrasi. **

Editor : David Mogadi
Sumber : Pendim_1307 Poso

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

You cannot copy content of this page