Festival Danau Poso Kembali Masuk ke Karisma Event Nusantara 2024

JAKARTA- Tahun 2024 Festival Danau Poso masuk salah satu dari 110 Karisma Event Nusantara (KEN) 2024, di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), dikutip dari IKP Kominfosandi Poso, Minggu (28/01-24).

Dari Sulawesi Tengah saat Peluncuran KEN 2024 dihadiri Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, H. Ma’mun Amir, Bupati Poso, dr. Verna Inkiriwang, dimana event ini tahun kedua Kabupaten Poso berhasil masuk dalam daftar Karisma Event Nusantara melalui Festival Danau Poso.

Bahkan, dalam perhelatan kali ini, Tari Tradisional Tamangkapah dari sanggar seni Lentera Tentena, yang dibina oleh Dinas Pariwisata Poso, menjadi salah satu penampil utama.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno, dalam pernyataannya di Jakarta, mengungkapkan bahwa beragam acara seperti Festival Danau Poso di Karisma Event Nusantara bertujuan untuk mempromosikan dan mengenalkan event-event tersebut kepada masyarakat luas.

“Sejak diluncurkan pada tahun 2021, Karisma Event Nusantara berhasil mendorong peningkatan perekonomian daerah. Saya berharap event KEN 2024 yang menyajikan kegiatan menarik seperti musik, budaya, seni karnaval, hingga kuliner ini bisa meningkatkan pergerakan wisatawan nusantara dan wisatawan mancanegara,” katanya.

Karisma Event Nusantara Festival terdiri dari lima zona interaktif, yaitu Zona Budaya, Zona Seni, Zona Musik, Zona Karnaval, dan Zona Kuliner. Harapannya, kelima zona ini dapat memberikan pengalaman yang berkesan kepada pengunjung serta mempromosikan event-event KEN yang akan datang.

Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, H. Ma’mun Amir yang juga hadir dalam acara tersebut menyampaikan kebanggaannya atas terpilihnya beberapa event daerah di Sulawesi Tengah ke dalam kalender KEN 2024.

Bupati Poso juga menyatakan bahwa masuknya Festival Danau Poso pada KEN 2024 adalah hasil dari kerja keras seluruh stakeholder dan masyarakat Kabupaten Poso.

Ia berharap event ini dapat meningkatkan arus kunjungan wisatawan lokal maupun mancanegara sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi di kabupaten Poso.

Turut Hadir Bupati Banggai Laut, Sekda Parigi Moutong. Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Tengah, Sekretaris Dinas Pariwisata Poso, Kadis Kominfosandi Poso. Serta undangan dari 110 daerah lainnya. BEBz

IKP KominfoSandi Poso

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

You cannot copy content of this page