FOCUS GROUP DISCUSSION: PEMBINAAN STATISTIK SEKTORAL BPS KABUPATEN POSO

POSO- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Poso melalui Badan Pusat Statistik (BPS) menggelar Focus Group Discussion (FGD) tentang Pembinaan Statistik Sektoral, di Ruang Pogombo, Kantor Bupati Poso, Selasa (20/02-2024).

Kegiatan ini menjadi komponen krusial dalam memastikan keakuratan dan relevansi data statistik yang dihasilkan, guna memberikan gambaran yang akurat terkait kondisi sektor-sektor pembangunan di wilayah tersebut.

Asisten 2 Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Poso, Drs. Abdul Latjare, M.Si, mewakili Bupati Poso, dr. Verna Inkiriwang menyampaikan, pentingnya pembinaan statistik sektoral dalam rangka penyusunan program pemerintah. Ia optimis bahwa kegiatan ini akan menghasilkan output optimal. Sehingga pada gilirannya akan memungkinkan penyusunan program pemerintah dengan akurasi, keterukuran, dan pertanggungjawaban yang maksimal.

“Saya berharap kepada seluruh peserta Fokus Grup Diskusi untuk berperan aktif, memberikan saran, dan masukan terkait kelengkapan data yang perlu diperbarui bersamabersama,” ungkap Abdul Latjare.

Menurutnya, hal ini penting dalam mendukung penyajian data yang faktual dan up-to-date, sehingga gambaran informasi tentang Kabupaten Poso dapat digunakan sebagai dasar penyusunan program kegiatan pemerintah di tingkat daerah, provinsi, maupun pusat.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala BPS Kabupaten Poso, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemda Poso, penanggung jawab data lingkungan Pemda Poso, dan peserta FGD.

Dalam suasana kolaboratif ini, Bupati berharap para peserta dapat memberikan kontribusi maksimal untuk meningkatkan kualitas data statistik sektoral.

Data yang akurat dan terkini akan menjadi landasan yang kuat untuk perencanaan dan pelaksanaan program pembangunan di Kabupaten Poso, sehingga tujuan pembangunan dapat dicapai dengan lebih efektif dan efisien.**

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

You cannot copy content of this page