Satgas Preventif Polres Poso Lakukan Patroli Malam Guna Menjaga Keamanan Tahapan Pleno Rekapitulasi Pemilu 2024

POSO- Satuan Tugas (Satgas) Preventif dalam Operasi Mantap Brata (OMB) Tinombala 2024 Polres Poso melaksanakan kegiatan patroli malam di wilayah Kota Poso. Selasa (20/02-24) pukul 23.00 WITA.

Patroli ini sebagai upaya untuk memberikan rasa aman dan mencegah gangguan keamanan pasca-pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 2024 di Kabupaten Poso.

OMB Tinombala 2024 memiliki peran penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban, serta mencegah potensi gangguan yang dapat membahayakan integritas proses pemilu 2024 yang telah memasuki tahapan pleno rekapitulasi di tiap PPK.

Satgas Preventif bekerja sama dengan Bawaslu Kota Poso untuk menciptakan komunikasi yang baik antara Polri dan Bawaslu dalam pelaksanaan pemilu, sehingga situasi Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) tetap aman dan kondusif.

Kapolres Poso, AKBP. Arthur Sameaputty, S.I.K, melalui Kasatgas Preventif Iptu Andi Cakra, menyampaikan bahwa personel Satgas Preventif akan rutin melakukan patroli. Keberadaan kepolisian yang proaktif di lokasi-lokasi yang dianggap rawan diharapkan dapat mencegah terjadinya insiden yang tidak diinginkan.

“Misi kami adalah untuk memastikan proses pemilu yang aman dan adil. Dengan melakukan patroli rutin dan berkolaborasi dengan pemangku kepentingan terkait, kami bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang aman bagi Bawaslu dan masyarakat,” kata Iptu Andi Cakra.

Satgas Preventif dalam Operasi Mantap Brata Polres Poso berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban. Dedikasi serta profesionalisme mereka diharapkan dapat memastikan bahwa rangkaian proses pemilu berjalan dengan aman, transparan, dan bebas dari potensi ancaman ataupun gangguan keamanan.

Satgas Preventif terus berkoordinasi dan bekerja sama dengan berbagai pihak terkait untuk menciptakan lingkungan yang kondusif pasca-pemilu demi kestabilan wilayah Kota Poso.**

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

You cannot copy content of this page