Bupati Poso dr. Verna Inkiriwang Lantik 35 Pejabat

POSO- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Poso kembali melakukan rotasi jabatan kepada 35 Pejabat, 2 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) dan 33 Pejabat Administrasi, di Baruga Torulemba, Rujab Bupati, Jumat (20/02-24).

Pelantikan yang dilakukan Bupati Poso dr. Verna Inkiriwang, dua diantaranya, Pejabat Tinggi Pratama (PJP), John Yus Madoli jabatan baru Kepala Dinas Ketahanan Pangan (Kadis Ketapang) sedangkan Frits Sam Purnama menjabat Kepala Badan Perencanaan dan Penelitian Pembangunan Daerah (Bapelitbangda) Kabupaten Poso.

Selain Dua Pejabat Tinggi Pratama atau setara Eselon, Bupati juga melantik 33 pejabat Administrasi, termasuk dua amat diantaranya.

Bupati Verna menyampaikan bahwa pelantikan ini sudah sesuai dengan mekanisme dalam menjalankan fungsinya sebagai regulasi pemerintahan, yang diatur berdasarkan Undang-Undang Aparatur Sipil Negara hadir sebagai pijakan utama yang membimbing kebijakan dan praktik kepegawaian di sektor publik.

Katanya, sehubungan hal tersebut selaku bupati mempunyai kewenangan dalam melaksanakan pembinaan sesuai dengan ketentuan undang-undang.

“Saya melakukan pertimbangan yang berdasarkan pada objektivitas, kompetensi, kualifikasi, kerjasama, syarat jabatan, penilaian prestasi kerja, kepemimpinan dan kreativitas tanpa membedakan gender, suku, agama dan ras golongan,” jelasnya.

Menurutnya, bahwa kelancaran penyelenggaraan tugas pemerintah dan pembangunan nasional sangat tergantung pada mekanisme kerja Aparatur Sipil Negara.

‘ASN bukan hanya sekedar unsur aparatur negara melainkan juga abdi masyarakat yang hidup ditengah-tengah masyarakat dan bekerja untuk kepentingan masyarakat,” ungkapnya. BAPE

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

You cannot copy content of this page