Polsek Poso Pesisir Selatan Gelar Konferensi Pers Terkait Kasus Pencurian

POSO- Polsek Poso Pesisir Selatan menggelar konferensi pers yang dipimpin oleh Kasi Humas AKP Basirun, didampingi oleh Kapolsek Poso Pesisir Selatan IPTU Arkam, di Mapolsek Poso Pesisir Selatan, Senin (26/02-24).

Konferensi pers tersebut diselenggarakan untuk menginformasikan kepada publik terkait kasus pencurian yang baru-baru ini terjadi di wilayah hukum mereka.

Menurut keterangan yang disampaikan dalam konferensi pers, kasus pencurian tersebut terjadi di sebuah pondok milik Haris yang berlokasi di Desa Dewua, Kecamatan Poso Pesisir Selatan. Korban mengetahui kejadian pencurian tersebut setelah mendapat laporan dari penjaga kebun bahwa barang-barang berharga yang terdapat di dalam pondok telah hilang.

Dari hasil penyelidikan, didapati bahwa tersangka, yang kemudian diidentifikasi sebagai FC, mengakui perbuatannya. FC mengungkapkan bahwa pada saat kejadian, ia sedang dalam perjalanan pulang dari Desa Dewua menuju Desa Patiwunga. Saat hujan turun, FC singgah untuk berteduh di sebuah pondok yang menjadi milik korban. Di sana, ia melihat barang-barang berharga dan memiliki niat untuk mengambilnya. Dengan merusak kunci, FC mengambil sejumlah barang berharga dari dalam pondok tersebut.

Selain itu, tersangka juga mengakui bahwa ini bukan kali pertama ia melakukan tindakan pencurian. Sebelumnya, FC juga telah melakukan pencurian sebuat AKI eksavator.

Beberapa barang yang berhasil disita oleh pihak kepolisian antara lain satu buah motor Beat, satu buah gurinda, satu buah mesin las listrik, dua AKI eksavator, satu buah mesin potong rumput, satu set kunci-kunci, satu buah jet air, dan tiga buah lampu sorot.

Atas perbuatannya, tersangka akan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku. Pihak kepolisian juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan berhati-hati terhadap potensi tindak kriminal, serta aktif dalam memberikan informasi kepada pihak berwajib apabila mengetahui adanya aktivitas mencurigakan di sekitar lingkungan mereka.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan dalam konferensi pers ini. Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam penyelesaian kasus ini.**

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

You cannot copy content of this page